-->

Terjadi Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

Minggu, 28 Maret 2021 / 12.47

Pasca ledakan terjadi di sekitar Gereja Katedral Makassar. Foto/ist/ant/dc

MAKASSAR, KLIKMETRO.COM - Diduga terjadi ledakan bom bunuh diri sekitar Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021), sekitar pukul 10.30 WITA. Ledakan itu sangat keras sehingga menghebohkan warga sekitar maupun jemaat gereja. Api berkobar, asap membubung di sekitar lokasi, ditemukan potongan tubuh manusia dan beberapa warga yang terluka.

Lokasi ledakan berada di sekitar Polsek Ujung Pandang dan Polrestabes Makassar serta Kantor Balaikota Makassar. Aparat kepolisian langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi.

Polisi menduga hanya 1 pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Polisi saat ini masih menyelidiki insiden tersebut.

"Saat ini yang kita ketahui pelakunya 1," ujar Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam seperti dilansir dari detikcom, Minggu (28/3/2021).

Merdisyam menyebut insiden itu mengakibatkan sejumlah orang menjadi korban. Saat ini para korban sudah dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak disebutkan bagaimana kondisinya.

Dari rekaman video yang didapat tampak detik-detik sebelum ledakan terjadi pukul 10.28 Wita, Minggu (28/3/2021). Terlihat 2 mobil terparkir di depan gereja yang beralamat di Jalan Kajaolalido itu.

Di trotoar terlihat sekitar 4 orang yang berjalan. Setelah itu, tampak 1 unit mobil warna putih melintas dan sedetik kemudian ledakan terjadi yang belum diketahui sumbernya dari mana. Kemudian asap putih membubung tinggi.

Sementara menurut seorang petugas kebersihan yang sedang bekerja di dalam gedung, mengaku kaget mendengar suara ledakan yang sangat keras. Semula dia mengira itu kilat (petir). 

"Saya lagi bersih-bersihkan didalam, tiba-tiba dengar suara yang keras sekali kayak kilat,''kata pria tua bertopi itu di sekitar lokasi kejadian. (dc/mar)


Komentar Anda

Terkini