-->

Jelang Peringatan Isa Almasih, Polsek PS Tuan Gotroy Bersama Warga Bersihkan Gereja

Rabu, 31 Maret 2021 / 18.06

Polsek Percut Sei Tuan dipimpin AKP Jan Piter menggelar kegiatan sosial menjelang peringatan Isa Almasih dengan membagikan sembako kepada masyarakat dan membersihkan gereja-gereja.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Menjelang ibadah kenaikan Isa Almasih, puluhan personel Polsek Percut Sei Tuan bersama warga menggelar kegiatan gotong royong membersihkan gereja di kawasan Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (31/3/2021) sekira pukul 10.00 wib.

Selain aksi bersih-bersih, petugas juga melakukan pengamanan  di seluruh gereja yang berada di wilayah hukum Polsekta Percut Sei Tuan.

Aksi bersih-bersih ini dipimpin Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu. Diawali dengan membersihkan rumput di pekarangan gereja, lalu dilanjutkan dengan membersihkan seluruh bagian dalam gereja.

"Kegiatan bersih-bersih ini diharapkan dapat meringankan umat Kristiani dalam memperingati hari wafatnya Isa Almasih di seluruh gereja di kawasan Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan. Kegiatan gotong royong ini merupakan upaya menjaga kerukunan antar umat beragama di lingkungan Percut Sei Tuan,''kata Jan Piter.

Dia menambahkan, pihaknya akan menyiagakan personil untuk pengamanan di saat umat kristiani menjalankan ibadah kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 2 April, di hari jumat ini. 

Pada kesempatan itu, Pdt GMI Frengky Marpaung menyatakan apresiasinya atas kegiatan Polsek Percut Sei Tuan membersihkan gereja-gereja. "Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Percut Sei Tuan atas kepedulian yang dilakukan personil dan kepedulian terhadap keamanan dan kenyamanan gereja,"ungkap Pdt Frengky.

Selain melaksanakan kegiatan bersih bersih gereja, Polsek Percut Sei Tuan juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan seratus paket sembako ke warga yang kurang mampu untuk meringankan beban di masa pandemik Covid-19 dan peralatan kesehatan untuk gereja. 

"Kita berharap di hari peringatan Isa Almasih berjalan dengan kondusif, aman dan damai,"kata kapolsek. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini