-->

Ketua DPP SPKN Serahkan Mandat Kepengurusan SPKN Sumut

Sabtu, 06 Maret 2021 / 04.23

Usai pemberian SK mandat kepengurusan, Ketua DPP SPKN Pusat Ella Koto berfoto bersama Ketua SPKN Sumut Cristine Erika dan seluruh pengurus di kantor DPD PKN Sumut, Jumat (5/2/2021).

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua DPP Satuan Putri Karya Nasional (SPKN) Pusat Ella Koto SSos menyerahkan Surat Keputusan (SK) Mandat kepengurusan DPD SPKN Sumut kepada Cristine Erika Amd SE, Jumat (5/3/2021) di kantor DPD Pemuda Karya Nasional (PKN) Sumut, Jalan Perpustakaan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan.

Dalam arahannya, Ella Koto meminta kepada DPD SPKN Sumut yang baru dilantik ahar segera berkordinasi da konsolidasi dengan seluruh pengurus. "Harus diingat bahwa SPKN ini bukan organisasi premanisme, tetapi organisasi independen. Tempat berhimpunnya kaum perempuan untuk berinteraksi dan ikut berperan dalam mengisi pembangunan, namun tetap tidak melupakan kodrat sebagai perempuan dan ibu tiang keluarga,"kata Ella Koto.

Dia juga meminta agar SPKN Sumut memberikan kontribusi pemikiran dan kerja nyata pada bidang bidang. yakni, bidang sosial, kesehatan, pendidikan, politik dan bidang kesejahteraan perekonomian keluarga. 

"Sikapi perubahan zaman dengan menjaga keluarga agar di era tehnologi digital saat ini saling ingatkan sesama keluarga SKPN dan  masyarakat. Juga agar arif dan bijak menyikapi media sosial saat ini,"pesan Ella seraya memerintahkan agar Ketua DPD SPKN Sumut segera membentuk 33 DPC se kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

Penerima mandat sekaligus Ketua DPP SPKN Sumut, Cristine Erika Amd SE menyatakan kesiapannya mengemban amanat yang disampaikan Ketua SPKN Pusat. "Satuan SPKN Sumatera Utara siap mengemban amanat dan tugas dari Ketua DPP SPKN Pusat untuk mengembangkan organisasi SPKN di seluruh Kabupaten Kota se Sumut tanpa meninggalkan kodrat sebagai perempuan, dan mengangkat harkat martabat kaum perempuan dalam mengisi pembangunan, menjalin kerja untuk kesejahteraan keluarga dan meningkatkan perekonomian pengurus dan anggota,''kata Cristine yang didampingi Sekretaris Nuriki dan Bendahara Siti Fatimah br Pardede.

Cristine juga menyiapkan konsolidasi dan kordinasi dengan pemerintah setempat agar sinergis. "Kami juga akan bergandengan tangan dengan pemerintah dan swasta dalam pelatihan usaha kecil mandiri serta berperan aktif di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, keagamaan dan tetap azasnya kekeluargaan demi kesejahteraan bersama," pungkasnya.

Turut menyaksikan penyerahan mandat tersebut, Ketua DPD Pemuda Karya Nasional (PKN) sumut Maruli Aner Siagian, Wakil Ketua Edi dan Bidang Polhukam Sunarto Usman SH MA.

Usai penyerahan mandat, acara dilanjutkan dengan foto dan makan bersama dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan dari tim Satgas Pencegahan covid-19. (tepu)

Komentar Anda

Terkini