-->

Kukuhkan Pengurus IKAPTK Sumut, Edy Rahmayadi: Berikan Yang Terbaik Untuk Sumut

Sabtu, 20 Maret 2021 / 20.31

Gubsu Edy Rahmayadi mengukuhkan pengurus IKAPTK Sumut.

MEDAN, KLIKMETRO.COM – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengukuhkan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumut Periode 2021-2026, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Sabtu (20/3/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, agar para pengurus dapat bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Sumut. Karena, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut membutuhkan orang-orang hebat untuk membangun daerah ini.

“Berbuatlah yang terbaik, karena saya butuh kalian, bila kalian hebat saya akan cari kalian, jadi buat lah yang terbaik, karena Sumut butuh orang orang mumpuni,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy juga menyampaikan, agar setelah pelantikan para pengurus langsung menentukan target apa yang ingin dicapai. Juga langsung turun ke lapangan, lihat dan lakukan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Tentukan apa yang ingin kalian capai, setelah pelantikan ini lepaskan jas kalian, turunlah ke jalan,  lihat masyarakat yang masih butuh kalian, kita hadapi ini semua, demi Sumut yang kita cintai,” tambahnya.

Dikatakannya, dalam berorganisasi ada tiga prinsip yang harus dipegang teguh para pengurus, yakni loyalitas, esprit de corps dan kerja sama. Bila ada satu orang yang buat organisasi ini jelek, maka jeleklah orang memandang organisasi tersebut.

Edy juga menyemangati para pengurus agar tidak pernah menyerah untuk berjuang bersama. Karena hanya ada dua pilihan dalam hidup ini, menyerah seperti para pecundang, atau bangkit berjuang untuk menjadi juara.

“Saya ingin kita bersama-sama, yakinkan diri kalian tidak pernah menyerah untuk berjuang,” tegasnya.

Adapun pengurus DPP IKAPTK Provinsi Sumut periode 2021-2026 yang dikukuhkan antara lain,  Faisal Arif Nasution sebagai Ketua, Ichsanul Arifin Siregar sebagai Sekretaris dan Dedy J P Harahap  sebagai Bendahara.          

Ketua DPN IKAPTK Akmal Malik yang juga Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, mengatakan bahwa ke depan IKAPTK Sumut harus bergerak dengan langkah berbeda, karena tantangannya juga berbeda.

“Ke depan semua daerah akan mengeluh karena ekonomi, karena itu paling terdampak, untuk itu IKAPTK Sumut harus mengambil peran dalam mengembalikan ekonomi di Sumut, tidak usah buat program yang muluk- muluk, kecil saja tapi berdampak bagi masyarakat,” ujarnya.

Akmal menjelaskan, bahwa menjadi seorang birokrat adalah hal yang biasa, tapi bila Anda bisa jadi penggerak ekonomi daerah itu baru yang luar biasa. Karena itu, IKAPTK Sumut harus mampu mendukung kegiatan ekonomi daerah, seperti bekerja sama dengan Dekranasda.

Sebelumnya, Ketua DPP IKAPTK Sumut Faisal Arif Nasution mengatakan, kepengurusan yang baru dilantik siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan Sumut Bermartabat. “Kami ingin tunjukkan kepada bapak, bahwa kami ini ada di Sumut, dan kami siap untuk mewujudkan Sumut Bermartabat. Itu juga nanti yang akan kami sampaikan pada Pengurus IKAPTK Kabupaten/Kota,” ujarnya. (rel/mar)

Komentar Anda

Terkini