Muspika Medan Selayang Bersihkan Drainase di Jalan Bunga Kenangan dan Ngumban Surbakti

Kamis, 25 Maret 2021 / 16.01

Kecamatan Medan Selayang melakukan pembersihan dan pengorekan drainase.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Muspika Medan Selayang dipimpin Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis SSTP MSP melaksanakan pembersihan drainase atau pun parit di jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata dan Jalan Bunga Kenangan, Kelurahan PB Selayang ll, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan ini dimulai sekira pukul 09.00 wib dengan menggunakan alat berat untuk mengorek drainase.

"Saya harapkan setelah pembersihan drainase maupun parit ini, masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Apalagi membuangnya di parit. Karena dapat mengakibatkan saluran tumpat sehingga terjadi banjir,"kata camat didampingi Sekretaris Camat Viza Fandhana SE.

Sutan mengingatkan masyarakat agar peduli lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan dan membuang sampah di tempat yang disediakan.

"Jika kita bersama-sama menjaga lingkungan, masalah banjir akan teratasi. Diminta juga agar pengguna jalan tidak sembarangan membuang sampah ke parit,"himbaunya.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Walikota Medan Bobby Nasution yang meminta agar setiap kecamatan melakukan pembenahan dan pengorekan drainase di kawasan yang rentan terjadi banjir.

Kegiatan ini melibatkan petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, warga, kepling dan aparatur pemerintahan setempat. (hotlan)
Komentar Anda

Terkini