-->

PAW Desa Medan Estate, Asdat Lubis Terpilih Sebagai Kades

Kamis, 25 Maret 2021 / 17.34

Foto atas : Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman meresmikan pelaksanaan pemilihan PAW Kades Medan Estate. Asdat Lubis (kanan) terpilih sebagai Kades Medan Estate. Foto bawah : Suasana pemilihan PAW Kades Medan Estate dihadiri puluhan warga yang ikut menyampaikan aspirasi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pelaksanaan pemilihan kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, berlangsung sukses dan terkendali di aula Kantor Desa Medan Estate, Jalan Kolam No 1 Dusun III, Medan Estate, Kamis (25/3/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Asdat Lubis terpilih sebagai PAW kepala desa dengan meraih 31 suara dan menang telak dari Fahriza Azis Siregar yang mendapat dukungan 13 suara.

Sebelumnya, Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pemilihan PAW Kepala Desa Medan Estate merupakan kewajiban sesuai peraturan pemerintah. 

"Pemilihan dilaksanakan sesuai peraturan dengan keterwakilan tokoh-tokoh masyarakat untuk memilih Kades Medan Estate dengan masa jabatan hingga berlangsung nanti pemilihan kepala desa serentak. Harapan saya, siapa pun yang terpilih dapat bekerjasama dengan semua pihak dan jangan berseberangan agar program pembangunan desa dapat berjalan dengan baik,''harap camat.

Usai menyampaikan sambutan, camat secara resmi membuka pelaksanaan pemilihan PAW kepala desa. Acara ini juga dihadiri Danramil 0201-13 PST Mayor.Arh.M.Rizal.S.Sos, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu), Plt Kepala Desa Medan Estate Sumiati,Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna Kecamatan Percut Sei Tuan M.Syahri Harahap SE dan undangan lainnya.

Ketua panitia H Biadi mengatakan, pemilihan PAW kades diikuti 2 peserta caloh sah, yakni Asdat Lubis dan Fahriza Azis Siregar. Peserta perwakilan pemilih sebanyak 45 orang, sesuai Tatib 1 orang berhalangan hadir maka yang disahkan oleh Panitia 44 orang.

Sekira pukul 10.05 wib, dilakukan penghitungan suara. Asdat Lubis meraih suara terbanyak dan akan disahkan menjadi PAW Kades Medan Estate. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pemilihan.

Sekretaris PMD Kabupaten Deli Serdang TM.Yahya mengucapkan selamat kepada kades terpilih dan diharapkan dapat bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah.

"Berhubung di Kabupaten Deli Serdang ada 3 (tiga) desa yang melaksanakan PAW, maka secara resmi dilantik bersamaan oleh Bapak Bupati Deli Serdang. Kepada Panitia pelaksana pemilihan mohon segera diselesaikan administrasinya agar pelantikan disahkan oleh Bapak Bupati Deli Serdang,''ujar Yahya.

Pada kesempatan sama, Asdat Lubis menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat yang sudah memilihnya sebagai Kades Medan Estate. "Saya akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan bekerjasama dengan pemerintah untuk kemajuan masyarakat Desa Medan Estate,"ujarnya. (lubis)

Komentar Anda

Terkini