-->

PWI Sumut Gelar Penerimaan Anggota dan Kenaikan Tingkat

Kamis, 18 Maret 2021 / 15.59

Para pengurus PWI Sumut di Gedung PWI Parada Harahap, Jalan Adinegoro, Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan mengadakan penerimaan anggota baru  (anggota muda) dan kenaikan tingkat menjadi anggota biasa pada Sabtu (3/4/2021) di Gedung PWI Parada Harahap Jalan Adinegoro.

Demikian Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal R Surya, Bendahara Zul Marbun, Wakil Sekretaris Rifki Warisan dan Wakil Ketua Pokja PWI Medan Fahrur Rozi dalam siaran persnya, Kamis (18/3/2021).

Dikatakan, bagi yang berminat untuk menjadi anggota PWI bisa mendaftarkan diri ke sekretariat PWI Sumut Jalan Adinegoro, Medan

"Bagi wartawan yang berada di kabupaten/kota di luar Medan bisa mendaftarkan diri melalui PWI kabupaten/kota setempat," ujarnya, ditambahkan para peserta juga diwajibkan Rapid anti gen.

Dijelaskan, pendaftaran ditutup pada Rabu (31/3/2021) dengan melengkapi persyaratan berupa formulir dan berkas.

"Formulir dan berkas bisa diperoleh di Sekretariat PWI Sumut dan PWI kabupaten/setempat," ujar Herman.

Adapun persyaratan menjadi calon anggota muda adalah; mengisi formulir pendaftaran, bekerja pada media yang berbadan hukum PT, yayasan atau koperasi, melampirkan fotokopi ijazah S-1 atau khusus bagi yang sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) melampirkan fotokopi kartu UKW serta ijazah minimal SMA sederajat dan berusia maksimal 40 tahun.

Sedangkan persyaratan naik tingkat atau menjadi anggota biasa yakni; mengisi formulir pendaftaran, bekerja pada media yang berbadan hukum PT, yayasan atau koperasi, telah menjadi anggota muda lebih dari dua tahun (fotokopi kartu anggota muda).

UKW Angkatan 38

Pada kesempatan itu dijelaskan pula pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI angkatan 38 akan berlangsung pada Rabu-Kamis (24-25/3) di Hotel Garuda Plaza, Medan.

UKW angkatan 38 terdiri dari enam kelas (36 orang) seluruhnya tingkat muda. Sebelum ujian rencananya juga akan diadakan pembekalan (pra UKW) agar peserta mengerti materi yang akan diujikan. (rel)


Komentar Anda

Terkini