-->

Sosialisasi Program Sanitasi Berbasis Masyarakat di Desa Sei Rotan

Rabu, 03 Maret 2021 / 17.37

Sosialisasi program sanitasi di Desa Sei Rotan.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Program USAID Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS) merupakan sebuah inisiatif untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku higiene bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotaan. USAID IUWASH PLUS bekerja sama dengan instansi pemerintah dan donor, pihak swasta, LSM, kelompok masyarakat dan mitra lainnya untuk peningkatan layanan akses sanitasi.

Demikian disampaikan Fikri Aswan, narasumber dari USAID IUWASH PLUS pada kegiatan sosialisasi sanitasi berbasis pasar (sanitation marketing) di Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, di Aula Kantor Desa Sei Rotan, Selasa (2/3/2021).

Disebutkan Fikri, bahwa dukungan percepatan akses sanitasi melalui pelatihan tukang dan sosialisasi literasi keuangan yang diprakarsai oleh USAID IUWASH Plus bekerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) NBP25 Tembung untuk membantu Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) NBP25 Tembung Gindo Sitompul, perwakilan USAID IUWASH, Kepala Desa Sei Rotan Swandi MS, para kepala dusun serta tokoh masyarakat.

Sebelumnya acara ini dibuka oleh Gindo Sitompul, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Desa Sei Rotan Swandi MS.

Kemudian pembicara menyampaikan pembekalan sosialisasi dan edukasi tentang cara penggunaan serta tekhnik mandiri sanitasi. Satu demi satu baik material dan taksiran anggâran dibahas dalam acara sosialisasi ini hingga menyangkut kesiapan Pendanaan oleh BPR NBP 25 untuk masyarakat Desa Sei Rotan. (lubis)

Komentar Anda

Terkini