-->

Tegas dan Humanis, Muspika Medan Helvetia Bubarkan Kerumunan Warga di Tempat Tongkrongan

Minggu, 14 Maret 2021 / 12.59

Muspika Medan Helvetia membubarkan kerumunan massa dengan cara tegas dan humanis di tempat tongkrongan, karena berpotensi menularkan virus corona.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Jajaran Polsek Medan Helvetia bersama unsur 3(tiga) Pilar bergerak cepat mengantisipasi penyebaran Virus Corona (covid - 19), dengan mendatangi tempat kerumunan untuk memberikan himbauan dan pembubaran secara humanis kepada warga masyarakatnya yang berada di tempat tempat tongkrongan di semua wilayah Medan Helvetia, Sabtu (13/3/2021). 

Sebelum kegiatan ini dimulai Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH MH memimpin langsung apel pelaksanaan kegiatan tersebut di halaman Apel Polsek Medan Helvetia yang dihadiri oleh Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar.S.Sos dan Danramil 06/BS Kapten Inf.Hari Susilo, Wakapolsek Akp. A.Simangunsong, anggota Polsek Medan Helvetia dan anggota Babinsa serta Lurah dan Kepling sekecamatan Medan Helvetia. 

Kegiatan pembubaran kerumunan ini dimulai dari pukul 21.00 wib hingga usai, yang berlokasi di Warung Kupi Lim Kok Tong, Coffe For The Best Morning dan Lokasi Tongkrongan Mega Park, Grand Kupi, Warung Seafood serta Gampong Kupie, kesemuanya berada di wilayah kecamatan Medan Helvetia

Kepada wartawan, Kapolsek Medan Helvetia mengatakan, pihaknya bersama unsur jajaran Muspika Helvetia melaksanakan patroli dan mendatangi tempat - tempat umum yang biasa menjadi titik keramaian di wilayah Medan Helvetia.

"Bilamana ada keramaian atau berkerumunnya massa, kita berikan himbauan dan membubarkannya. Kesadaran warga sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 ini, sehingga kami terjun langsung memberikan edukasi agar warga benar - benar memahami peraturan pemerintah,"ujar kapolsek.

Warga yang tengah berkumpul diimbau untuk segera kembali ke rumahnya masing - masing. "Selain itu juga, kami dari unsur 3 (tiga) Pilar tidak bosan - bosannya menyampaikan pentingnya Physical Distancing dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Tak lupa juga kami memberikan pesan - pesan kamtibmas kepada warga secara humanis untuk sama - sama menjaga kekondusifan Medan Helvetia ini. Kami harapkan kepada warga masyarakat, mari kita ciptakan kerjasama yang baik dalam hal ini dan dengan kesadaran serta keikhlasan, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sehat itu mahal harganya," pungkas Kapolsek. (hotlan) 
Komentar Anda

Terkini