-->

AKP Jan Piter Hadiri Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk KKI 

Senin, 12 April 2021 / 16.34

AKP Jan Piter Napitupulu menghadiri ujian kenaikan sabuk KKI.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH menghadiri kegiatan kenaikan tingkat (sabuk) Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) di lapangan mini Perumahan Citra Land, Sabtu (10/4/2021).

Kehadiran Jan Piter bukan sekedar seremoni, namun dirinya merupakan atlit karate andalan Sumut pembawa obor Asian Games 2018 dan duduk sebagai Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI. 

Pada kegiatan itu, dilakukan upacara pembukaan oleh ketua dewan guru Rame Simanjuntak dan ujian kenaikan tingkat sabuk oleh peserta di depan team penguji jumlah peserta yang mengikuti kenaikan tingkat sabuk 100 orang peserta. 

"Kegiatan ujian kenaikan tingkat atau sabuk ini diharapkan akan menumbuhkan bibit-bibit unggul atlet Karate berprestasi dari Sumut untuk tingkat nasional maupun internasional,''kata Jan Piter yang menyandang sabuk hitam DAN III. 

Segudang Prestasi

Untuk diketahui, segudang prestasi telah diraih Jan Piter di tingkat nasional. Ia merupakan peraih emas karate di PON, kemudian juara nasional di Kejurnas Piala Kasad, mengikuti kejuaraan dunia, juara SEA Games dan juara di kejuaraan-kejuaraan nasional lainnya.

Kemudian, Jan Piter memasuki kepolisian Sekolah Calon Perwira (SECAPA). Setelah bertugas menjadi aparat 8 tahun ia tak pernah mengikuti kejuaraan lagi.

Namun, pada usia 42 tahun di 2016 Jan Piter mulai aktif lagi dan mengikuti Open Tournamen Karate PGN dengan meraih emas bahkan juara dalam perebutan gelar Best of The Best (BOB) dalam kejuaraan yang diikuti para karateka dari luar Provinsi Sumut. Di tahun itu dia pun diganjar penghargaan dari kesatuannya Brimob Polda Sumut.

Lebih lanjut, AKP Jan Piter turut menjadi salah satu atlet yang terlibat pada arak-arakan kirab obor Asian Games yang singgah di Danau Toba pada tahun 2018. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini