-->

Diamuk Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak di Deli Serdang, Warga Tertimpa Bangunan

Rabu, 07 April 2021 / 23.41

Rumah warga porak poranda diamuk angin puting beliung.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon-pohon tumbang dan merusakkan puluhan rumah di Kecamatan Percut Sei Tuan, khususnya Desa Amplas, Kabupaten Deli Serdang  Provinsi Sumatera Utara, Rabu (7/4/2021).

Informasi yang diperoleh wartawan, diperkirakan sebanyak 45 unit rumah rusak di Desa Amplas akibat angin kencang.

"Tiba-tiba saja angin kencang dan hujan deras. Angin itu mutar-mutar lalu memporakporandakan rumah,"kata warga Desa Amplas yang sempat melihat peristiwa datangnya angin kencang.

Terkait hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang Turun meninjau lokasi kejadian. Hal sama juga dilakukan Camat Percut Sei Tuan, Drs Khairul Azman MAP yang meninjau rumah warga bersama Kepala Desa Amplas Edi Purwanto.

Bersama tim tanggap, pihak aparatur pemerintahan segera mengevakuasi yang tertimpa musibah ke tempat penampungan darurat.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sejumlah orang mengalami luka-luka. "Warga yang mengalami luka parah atau serius akibat tertimpa reruntuhan rumah dibawa ke rumah sakit terdekat,"kata Camat Khairul Azman kepada wartawan.

Pada tinjauan itu, camat memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah. Di tempat penampungan sementara, didirikan dapur umum.

Pihak pemerintah Desa Amplas sangat  mengharapkan sekali bantuan dari Pemkab Deli Serdang dan Pemprov Sumut untuk perbaikan rumah warga yang rusak diamuk angin kencang. (lubis)
Komentar Anda

Terkini