-->

Lagi Ngecas Hape, Tabung Gas Meledak Sambar Pemilik Kios

Sabtu, 17 April 2021 / 17.12

Pemilik kios mendapat perawatan di rumah sakit akibat luka bakar.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebuah kios LPG dan air mineral meledak di Jalan Perjuangan, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Jumat (16/4/2021) sekira pukul 23.00 wib.

Ledakan tersebut mengakibatkan kebakaran, sehingga Suparjo (49), pemilik kios sekaligus rumah, panik dan berteriak meminta tolong kepada warga.

Sontak, warga yang hendak beristirahat pasca melakukan ibadah sholat tarawih pun berhamburan keluar rumah. Dengan peralatan seadanya, warga berupaya memadamkan api. Sedangkan Suparjo mengalami luka bakar akibat sambaran api.

Pengakuan Suparjo, peristiwa naas itu dialaminya saat dia sedang mengecas handphone. Tercium olehnya bau gas yang menyengat.

Namun belum lagi dia mencari asal bau gas tersebut, tiba-tiba terjadi ledakan yang bersamaan dengan munculnya kobaran api. Tak pelak lagi, Suparjo terkena sambaran api. Kedua lengan dan kakinya mengalami luka bakar.

Warga yang melihat peristiwa itu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu warga juga berupaya memindahkan barang-barang yang berada di dalam kios tersebut keluar untuk menghindari ledakan.

Beruntung, petugas damkar tiba di lokasi setengah jam kemudian. Empat unit armada diturunkan dan langsung berupaya menjinakkan api. Petugas kepolisian dari Polsek Sunggal juga tiba di lokasi dan membantu memadamkan api bersama warga dan petugas damkar.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH didampingi Kasi Humas Aiptu Roni B Sembiring saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu menimbulkan seorang korban.

"Ya benar ada peristiwa kebakaran. Satu korban yaitu pemilik kios dan sudah dievakuasi ke rumah sakit Tere Margaret,"kata kanit reskrim.

Terkait pemicu api, Budiman mengaku belum dapat memastikannya. "Kalau itu, kita tunggu hasil dari Labfor," tutupnya. (hotlan) 
Komentar Anda

Terkini