Persoalan Banjir dan Sampah, Pansus : Camat Harus Peduli

Jumat, 16 April 2021 / 21.27

Anggota Pansus LKPJ DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution. 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Medan Tahun Anggaran (TA) 2020 Dedy Aksyari Nasution, mengatakan persoalan yang terjadi di seluruh kecamatan di Kota Medan hampir sama yakni banjir dan sampah.

“Namun jangan lupa masalah sosial juga tidak kalah penting dari persoalan banjir, sampah dan infrastruktur lainnya tersebut,”ujar Dedy Aksyari Nasution kepada wartawan di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Jumat (16/4/2021) .

Dikatakan Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, setiap pihaknya menggelar reses maupun sosialisasi peraturan daerah, masalah-masalah sosial selalu muncul dan dikeluhkan masyarakat.

Seperti sebut anggota dewan yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Medan Denai, Medan Area, Medan Kota dan Medan Amplas ini, masalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dimana masih banyak masyarakat Kota Medan yang belum memiliki BPJS Kesehatan Kelas III Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Demikian juga terhadap Program Keluarga Harapan (PKH), banyak masyarakat Kota Medan yang sesungguhnya layak menerima bantuan dari kementerian sosial tersebut, tapi tidak mendapatkannya.

Namun kata Dedy Aksyari, saat Pansus LKPj melakukan rapat dengan para camat beberapa waktu lalu, pihaknya banyak mendengar keluhannya dari camat terkait banjir, sampah dan persoalan infrastruktur lainnya.

Dimana lanjut Dedy, tidak ada satu camat pun yang memaparkan masalah sosial, padahal ini juga penting dalam rangka membantu masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

“Jadi camat juga harus peduli terhadap warganya. Data seluruh masyarakat agar masuk ke dalam Data Perpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan kami (DPRD-red) akan mendorong Dinas Sosial untuk mengsingkronkannya,” ungkap Dedy.  (rel)

Komentar Anda

Terkini