-->

Personil Koramil 03/Idanogawo dan Kodim 0213/Nias Laksanakan Vaksin Tahap kedua

Selasa, 20 April 2021 / 16.44

Personil Koramil 03 dan 02 Kodim 0213/Nias menerima vaksinasi covid-19.

NIAS, KLIKMETRO.COM - Personil dari Koramil 03 dan 02 Kodim 0213/Nias menerima suntikan vaksinasi dosis kedua, Vaksin Sinovac Covid-19. kegiatan digelar di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Selasa (20/4/2021).

Anggota TNI AD perlu divaksin Covid-19 tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik, sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh Babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan.

Menurut Murniaman Larosa, SKM sebagai timpelaksana Covid 19 sekaligus Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kab. Nias menjelaskan, proses vaksinasi dibagi dalam empat meja yaitu meja 1(satu) pendaftaran, Meja 2(dua) skrining, meja 3 (tiga) penyuntikan vaksin dan meja 4 (empat) observasi.

“Anggota yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja 2 (dua) skrining dan diberi keterangan untuk menunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi,”ujarnya

Sertifikat peserta vaksin dosis 2(dua) nantinya akan mendapatkan pemberitahuan via SMS 1199 Peduli Covid.
PLT Danramil 03/Idanogawo Bapak Mayor Inf Hezaro Gulo menyatakan, pentingnya vaksinasi bagi anggota Koramil yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para Babinsa.

Menurutnya, penerima vaksin Covid-19 wajib mendapatkan dua dosis untuk dua kali  penyuntikan guna membentuk antibodi atau imunitas tubuh terhadap virus corona secara optimal, dengan interval waktu antara dosis 1(satu) dan dosis 2(dua) yaitu   28 hari dimana vaksinasi Covid 19 dosis 1(satu) setelah 7 (tujuh) hari mulai terbentuk sehingga pada hari ke 28. 

Lanjutnya, setelah vaksinasi dosis ke 2(dua) imunitas penuh tercapai atau anti bodi dalam tubuh sudah terbentuk untuk menangkal Virus Corona.

“Semua Babinsa dan anggota Koramil 03/IDG dan 02/Gido Kodim 0213/Nias  hari ini melaksanakan vaksinasi dosis ke 2 (dua), sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga melayani masyarakat juga maksimal maksimal,” tuturnya mengakhiri. (daus)
Komentar Anda

Terkini