-->

Polres Belawan dan TNI Bersinergi Pantau Kamtibmas di Hari Paskah

Jumat, 02 April 2021 / 17.23

Polres Belawan dan TNI melakukan pengamanan di sejumlah gereja pada perayaan paskah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polres Pelabuhan Belawan bersama TNI AL dan TNI AD bersinergi melakukan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif kepada umat Nasrani pada perayaan Paskah, Jumat (2/4/2021).

Patroli dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan didampingi oleh PJU Polres Pelabuhan Belawan melibatkan satuan TNI dari Lamtamal I Belawan, Bataliyon Marinir I Belawan dan Subden POM TNI-AD Belawan, dengan mengecek gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Patroli ini untuk mengantisipasi adanya aksi teror seperti yang terjadi baru baru ini di Gereja. Kita berpatroli untuk membeikan rasa aman kepada saudara - saudara kita umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah Paskah. Selain itu, patroli ini kita lakukan guna mengantisipasi hal - hal yang dapat mengganggu Kamtibmas," kata Kapolres, Dayan.

Dijelaskan Dayan, pihaknya juga telah menempatkan seluruh personel melakukan pengamanan di beberapa titik gereja. Pengamanan dilakukan dengan tetap jeli terhadap orang dicurigai dan mengidentifikasi setiap ada hal yang aneh di wilayah sekitar gereja.

"Pengamanan ini juga melibatkan TNI, semoga senigergi ini terus berjalan agar tidak ada tindakan teror di wilayah hukum kita," sebutnya. (alung) 

Komentar Anda

Terkini