Polsek Medan Baru Perketat Pengamanan 'Ibadah Kamis Putih' di Gereja

Jumat, 02 April 2021 / 11.01

Petugas Polsek Medan Baru melakukan pengamanan ibadah Kamis Putih di sejumlah gereja. 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan Ibadah Kamis Putih dalam rangka memperingati Wafat Isa Almasih 2021 di Gereja Prioritas wilayah hukum Polsek Medan Baru, Kamis (1/4/2021).

Dalam rangka pelaksanaan pengamanan ini, personel diwajibkan dua jam sebelum acara sudah menempati objek yang disprintkan untuk melakukan sterilisasi, terkhusus terhadap 8 gereja prioritas dilakukan sterilisasi oleh team Jibom Brimob Polda Sumut yang didampingi perwira pengendali di lapangan.

Kedelapan gereja yang menjadi prioritas yakni Gereja GKPI Pamen Jalan Jamin Ginting Medan dan Gereja GKPS Jalan Cikditiro Medan dan Gereja GPIB Imanuel Jalan Diponegoro Medan dan Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk Medan dan Gereja GKPI Sriwijaya Jalan Sriwijaya Medan dan Gereja GKI Jalan Zainul Arifin dan Gereja HKBP Uskup Agung Jalan Uskup Agung dan Gereja Methodist Indonesia Jalan Hang Tuah Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Iptu Irwansyah mengatakan pada kegiatan pengamanan ini personel diharapkan dapat bekerja sama dengan pemuda gereja ataupun pengurus gereja demi kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Dengan adanya pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dalam memperingati Wafat Isa Almasih 2021," kata Iptu Irwansyah Sitorus. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini