-->

Salat Tasbih Maknai Pengajian Ramadan TP PKK Medan

Kamis, 29 April 2021 / 09.47

TP PKK Kota Medan melaksanakan salat tasbih di pendopo rumah dinas Walikota Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Selain ceramah keagamaan, Pengajian Ramadan TP PKK Kota Medan, Rabu (28/4/2021) di pendopo rumah dinas wali kota, juga dimaknai dengan pelaksanaan Salat Tasbih. Kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Ketua TP PKK Shaula Arindianti Aulia Rachman dan diikuti oleh kader PKK Kecamatan Medan Helvetia ini berlangsung khidmat.

Sebelum pelaksanaan Salat Tasbih, alustaz Prof. Dr. H. Amiruddin MS mengingatkan kembali para kader PKK tentang pentingnya Salat Tasbih. Dikatakannya, Rasulullah juga telah menganjurkankan umatnya agar tidak luput menunaikan ibadah ini.

“Rasul telah menganjurkan, kerjakanlah Salat Tasbih sekali sehari, kalau tidak sempat sekali sepekan, kalau tidak sempat sekali sebulan, kalau tidak sempat sekali setahun, kalau tidak sempat sekali seumur hidup,” ucapnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua TP PKK Kota Medan mengungkapkan pengajian ini digelar rutin untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif serta lebih meningkatkan kedekatan diri kepada Allah SWT. Selain itu untuk menambah ilmu agama para kader TP PKK Medan.

"Saya berharap pengajian ini dapat bermanfaat bagi kehidupan kita. Oleh karena itu kepada seluruh kader, diminta untuk mengikuti pengajian Ramadan ini dengan serius sehingga apa yang disampaikan ustaz dalam tausiyahnya memberikan manfaat serta dapat diterapkan dalam keluarga maupun masyarakat. Selain itu juga untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," jelasnya.

Sementara itu, alustaz Prof. Dr. H. Amiruddin MS dalam ceramahnya mengambil tema Alquran Petunjuk Umat Dalam Kehidupan. Dia mengatakan Alquran yang merupakan kitab suci umat Islam antara lain berisikan masalah akidah atau tauhid. “Yaitu keyakinan kita ada Pencipta alam dan seluruh mahluk, itulah Allah. Kepada-Nya kita bergantung, kepada-Nya kita berserah diri,” ungkap Amiruddin. (kom/mar)
Komentar Anda

Terkini