-->

Menyambut Ramadhan, Pengurus FSPSI/SPTI Desa Medan Estate Gotong Royong Bersihkan Sampah

Sabtu, 10 April 2021 / 12.25

Puluhan anggota SPSI/SPTI turut serta gotong royong membersihkan areal di Pasar V Medan Estate.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pengurus FSPSI /SPTI Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan gotong royong di sepanjang jalan Pasar V Timur, Desa Medan Estate untuk mengantisipasi banjir, Sabtu (10/4/2021) sekira pukul 10.00 wib.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin Ketua FSPSI/SPTI Desa Medan Estate Indra Jaya yang akrab disapa Bawor dan didampingi oleh Ketua Lembaga Pemberdaya an Masyarakat (LPM) Desa Medan Estate Dedi serta dikawal oleh petugas Polsek Percut Sei Tuan.
Indra menyebutkan, kegiatan ini semata-mata untuk mengantisipasi banjir yang rentan terjadi di kawasan Pasar V akibat parit tersumbat lantaran banyak sampah.

"Kegiatan ini bersifat sosial, sekaligus mempererat rasa silaturrahmi sesama anggota SPSI /SPTI dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan,"ujar Indra.
.
Dia mengakui prihatin akibat kurangnya kesadaran menjaga kebersihan dan sembarangan membuang sampah ke parit. Padahal dapat mengakibatkan banjir karena drainase tak lancar lantaran tumpukan sampah. 

"Kesadaran masyarakat belum ada, banyak pengendara melintas sekalian membuang sampah disini. Sehingga kami warga disini yang menanggung imbasnya. Hujan lebat, jalanan jadi banjir dan masuk ke rumah warga, bahkan komplek pergudangan" sebut Indra Bawor.

Menyambut bulan suci ramadan, kegiatan bakti sosial ini pun digelar untuk mempererat rasa silaturrahmi sesama anggota FSPSI/SPTI. 
Amatan wartawan di lokasi, kegiatan gotong royong yang digelar sekitar pkl 10.00 wib dan berakhir sekitar pkl 15.00 wib, hanya rehat sebentar. Sekitar lima puluhan anggota SPSI/SPTI melakukan pembersihan di sepanjang jalan Pasar V. Parit dikorek dan sampah-sampah dibuang. Mereka juga berjibaku menebangi pohon-pohon yang rantingnya menjorok ke jalan, membabati rumput dan ilalang yang mulai lebat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar dan ikut serta bergotong royong membersihkan lingkungan. (lbs)
Komentar Anda

Terkini