Camat Medan Tuntungan Tutup Peternakan Ayam di Simpang Selayang

Rabu, 05 Mei 2021 / 18.36

Pihak Kecamatan Medan Tuntungan menutup peternakan ayam yang meresahkan warga 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Terkait dengan laporan keberatan masyarakat atas keberadaan ternak ayam di Jalan Bunga Rinte 22 Lingkungan XI Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan yang mengakibatkan bau busuk menyengat hidung 

Sekretaris Camat Medan Tuntungan Mantius Mendrofa SH berkolaborasi dengan Lurah Simpang Selayang Albena Boang Manalu SSTP,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Koramil 07/MT, Polsek Medan Tuntungan Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan dan Lurah serta Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Tuntungan turun untuk mengeksekusi peternakan yang sudah mengganggu masyarakat sekitar, Selasa (4/5/2021) pukul 10.00 wib. 

Sekretaris Camat Medan Tuntungan Mantius Mendrofa SH meminta agar pemilik ternak segera menutup peternakan ayam yang cukup meresahkan masyarakat Jalan Bunga Rinte 22 Simpang Selayang. 

Juan V.Lingga, S.Sos. Kasi Trantib Kecamatan Medan Tuntungan mengatakan dan meminta dengan tegas agar pemilik ternak unggas segera merelokasi kandang tersebut keluar dari Wilayah Kota Medan.

Karena sesuai dengan Perpres RI No. 62 Tahun 2011 tidak diperkenankan adanya kegiatan peternakan apalagi dalam jumlah besar di Kota Medan.

Hal ini dapat menimbulkan polusi udara bagi warga sekitar Kami mengutamakan kesehatan warga sekitar dan Sehingga dapat tinggal nyaman di lokasi dan terhindar dari bau dan hama lalat. 

Menanggapi itu, pemilik ternak Jimmi Tarigan mengatakan aka  menyanggupi untuk tidak lagi menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat peternakan ayam dan ternak lainnya. Bila melanggar perjanjian, bersedia suatu saat lokasi peternakan ayam di bongkar. 

Hasil pantauan wartawan di lapangan, ratusan ekor ayam yang dulunya diternak sudah tidak ada di area tersebut. Namun tindakan penertiban tetap dilakukan oleh Kecamatan Medan Tuntungan untuk menjaga kesehatan masyarakat lingkungan Xl Simpang Selayang. (hotlan) 
Komentar Anda

Terkini