FBIM Gelar Buka Puasa Pererat Silaturahmi Komunikasi Antar Suku dan Agama

Minggu, 02 Mei 2021 / 15.40

Pengurus FBIM buka puasa bersama untuk mempererat silaturahmi antar suku dan agama.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Melaksanakan buka puasa bersama jajaran pengurus forum Bhineka Indonesia maju (FBIM) di Warung Wali Sate Domba Muda Jalan Asrama Pondok Kelapa, Medan, Sabtu (1/5/2021) sekira pukul 18.15 wib.

Kegiatan FBIM ini selain mempererat jalin silaturahmi merupakan wadah komunikasi antar suku dan agama yang ada di indonesia ini dalam perjalananya lebih menekankan sikap persatuan dan kesatuan dengan slogan NKRI harga Mati yang berlandaskan pancasila sebagai dasar negara Indonesia. 

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan anak bangsa agar tidak terpecah-pecah dan pancasila sebagai dasar negara," kata Ketua Dewan pembina FBIM Mbelin Brahmana didampingi penasehat FBIM Sumbul Sembiring dan Ketua Umum FBIM Sudiyono Praka di sela sela buka puasa bersama. 

Mbelin Brahmana mengungkapkan, buka puasa bersama merupakan moment penting bagi FBIM untuk menegaskan kembali tujuan awal dibentuknya forum ini yakni sebagai wadah pemersatu antar suku dan agama yang di Indonesia ini.

"Kita bersaudara tanpa memandang suku dan agama dan kita berada dalam naungan Merah Putih. Jadi kita siap menjadi garda terdepan jika ada yang coba-coba memecah kedaulatan NKRI,"tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum FBIM Sudiyono Praka mengatakan, FBIM terbentuk untuk mengajak anak bangsa lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan dengan tagline Bhineka Tunggal Ika berbeda-beda tetapi satu jua. 

Buka puasa bersama itu juga dihadiri tokoh nasional yang juga Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Bunda Indah, forum Bhineka Indonesia maju (FBIM) Ketua Umum Sudiyona Praka dan pembina Mbelin Brahmana Hadir juga Sekretaris Umum FBIM Famahati Gulo, Bendahara Umum Nyoman dan Amin Thomas, Pembina Rusdi Sinuraya dan jajaran pengurus lainnya adalah Ketua Umum DPP HBB Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH MH, Ketua Umum DPW Pendawa H Ruslan SE SH dan Sukardi dan lain-lain. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini