-->

Mendag dan Gubsu Sidak Harga Sembako di Pasar Raya MMTC

Sabtu, 01 Mei 2021 / 13.32

Mendag M Lutfi didampingi Gubsu Edy Rahmayadi melakukann sidak harga sembako ke Pasarraya MMTC.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Meninjau pasokan dan harga sembako di Sumatera Utaranya, khususnya Kota Medan menjelang hari raya Idul Fitri, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi didampingi Gubsu Edi Rahmayadi dan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf sidak harga di Pasar Raya Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC), Jalan Willem Iskandar, Sabtu (1/5/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Kedatangan rombongan disambut oleh pengelola Pasar MMTC dan para pedagang. 

Amatan wartawan, Mendag dan Gubsu bersama rombongan mengitari pasarraya MMTC dan menanyakan kepada pedagang seputar harga cabai dan bawang. 

Menurut Mendag, harga sembako masih stabil di Sumut, bahkan cenderung menurun. "Jelang hari raya Idul Fitri, harga-harga sembako masih aman , bahkan cenderung menurun. Hal ini tentunya akan membantu masyarakat,"sebut Muhammad Lutfi.

Lutfi juga mengakui adanya kenaikan beberapa sembako, namun hal itu tidak memberatkan warga.

Lutfi juga menyebutkan, kedatangannya untuk untuk mengetahui adakah oknum yang berspekulasi di bulan ramadan ini untuk mencari keuntungan? "Tapi ternyata semua harga masih stabil. Terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang sudah mempertahankan harga sembako,"ujarnya.

Kedatangan Mendag RI dan Gubsu mendapat apresiasi dari owner Pasar MMTC Candra didampingi Jonkey. "Saya mengapreasiasi kedatangan Bapak Menteri Perdagangan dan Bapak Gubsu di Pasarraya MMTC. Di MMTC ini ada sekitar 1400 pedagang dan merupakan pusatnya perdagangan yang mengakomodir sayur mayur dari daerah. Seperti Kabupaten Karo, Langkat, Binjai, Deliserdang dan lainnya,"sebut Candra.

Turut hadir pada sidak itu, Camat Percut Seituan diwakili Sekcam Drs Nsib Solihin, Kades Medan Estate Asdat Lubis serta Owner dan Pengelola Pasar MMTC. (LBS)

Komentar Anda

Terkini