-->

Patroli Bersepeda, Ka Pospam V Carrefour Bersama Personel Operasi KRYD ke Vihara

Kamis, 27 Mei 2021 / 00.13

Ka Pos Pam V Carrefour bersama personel patroli KRYD ke vihara

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Guna memastikan kegiatan keagamaan umat Buddha dalam memperingati hari raya Waisak atau Waisaka berjalan dengan lancar dan aman, Kapospam V Carrefour Iptu R.H Situmorang bersama personel melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menyambangi ke beberapa vihara yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, Rabu (26/5/2021).

Dalam operasi KRYD ke beberapa vihara ini, Kapospam V Carrefour Iptu R.H Situmorang bersama personel dilakukan dengan cara berpatroli sepeda untuk menyambangi Vihara Amitayus Jalan Meranti no.6, Vihara Gunung Mas Jalan Orion no.2 - 4, Vihara Hong Lengkeng Jalan Nibung Baru.

Dalam kesempatan itu, Kapospam V Carrefour Iptu RH Situmorang mengatakan operasi KRYD dan sambang tersebut di lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan mengecek kesiapan serta melakukan koordinasi dengan ketua dari masing masing pihak Vihara terkait situasi Kamtibmas guna mengantisipasi kejahatan Jalanan/3C.

"Dengan adanya polisi bersepeda ini dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada Ummat Buddha dalam memperingati hari raya Waisak,"kata Iptu R.H Situmorang.

Selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, dalam operasi KRYD ini petugas juga memberikan himbauan protokol kesehatan agar dalam pelaksanaan ibadah memperingati hari raya Waisak.

“Kami juga menghimbau kepada pihak Vihara bahwa dalam pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Ditengah-tengah kegiatan ini, petugas membagikan masker gratis kepada pihak pengurus Vihara maupun kepada ummat yang merayakan hari raya Waisak.

"Selama berlangsungnya kegiatan KRYD bersepeda dalam menyambangi ke beberapa tempat Vihara berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaan ibadah hari raya Waisak berjalan dengan aman dan terkendali,"pungkasnya.(hotlan) 

Komentar Anda

Terkini