-->

Tutup Akses Jalur Parapat, 65 Personil Tim Gabungan Bersihkan Material Banjir

Jumat, 14 Mei 2021 / 05.04

Tim gabungan dari Polres Simalungun,,TNI dan BPBD membersihkan material banjir yang menutup akses jalur Parapat-Simalungun.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Tim gabungan dari Polres Simalungun dan TNI dan BPBD tengah melakukan pembersihan material banjir yang menutup akses jalur Kota Parapat tepatnya di Jalan Anggarajim dan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (13 /5/2021).

"Tim gabungan berjumlah 65 orang dari TNI dan Polri dengan menurunkan alat berat tengah melakukan pembersihan material banjir yang menutup akses jalan di Kota Parapat sepanjang 100 meter," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan memgungkapkan situasi terkini pasca banjir bandang di Parapat-Simalungun, Kamis (13/5/2021) sekira pukul 22.00 wib.

Menurutnya musibah banjir di Kota Parapat karena meluapnya aliran sungai di Dusun Bangun Dolok akibat tingginya curah hujan sejak sore tadi. 

"Sehingga air yang meluap dari aliran sungai itu pun membawa material lumpur dan bebatuan menutup akses jalan Anggarajim dan Sisingamangaraja, serta masuk ke rumah-rumah warga setempat,"sambung Hadi.

Hadi mengungkapkan dan personil Sat Lantas Polres Simalungun dalam mengantisipasi kemacatan di Kota Paparat akibat banjir yang menutupi jalur kendaraan untuk sementara menerapkan sistem buka tutup.

Dalam musibah banjir yang terjadi di Kota Parapat tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian material belum bisa diperhitungkan. " Namun begitu tetap diimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi terjadinya banjir susulan, apalagi mengingat situasi kondisi cuaca hujan," pungkasnya. (hotlan) 


Komentar Anda

Terkini