-->

Konflik Lahan 16 Ha Medan Estate, PN Lubukpakam dan BPN Gelar Sidang Lapangan

Kamis, 24 Juni 2021 / 19.33

PN Lubukpakam dan BPN gelar sidang lapangan di Desa Medan Estate.

DELISERDANG, KLIKMETRO.COM - Terkait saling klaim kepemilikan lahan seluas 16 hektar di Pasar V Desa Medan Estate, Pengadian Negeri Lubukpakam Kabupaten Deliserdang dan BPN menggelar sidang lapangan, sekaligus melakukan pengukuran ulang, Kamis (24/6/2021) sekira pukul 10.00 wib.

Sebelumnya hal ini bermula atas kepemilikan lahan 16 ha yang diklaim milik Jason Surjana dan berseteru dengan PT Indopin Jaya Perkasa, serta beberapa warga sekitar yang menempati lokasi tersebut. 

Dengan penjagaan ketat dari Posek Percut Sei Tuan, tim juru sita PN Lubuk Pakam yakni, Bistok Arnol Sipahutar, Azh├óri Safril, Surya Darma bersama pihak BPN diantaranya Harlen Damanik, Septian Pasaribu dan lainnya, dilakukan pengukuran ulang di lokasi lahan yang menjadi sengketa. 

Sidang lapangan ini juga dihadiri perwakilan Kecamatan Percut Sei Tuan Syahrin, Kades Medan Estate Asdat Lubis, Sekdes Rusmiati, Ketua LPM Dedi Saputra dan Ketua FSPTI/K.SPSI Pergudangan Intan Iron Indra Bawor didampingi Kuasa Hukum Jason Surjana Tanu Wijaya.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu bersama Kanit Reskrim AKP R Karo karo dan personel melakukan penjagaan ketat selama berlangsungnya sidang lapangan yang berakhir sekira pukul 18.00 wib.

Dalam sidang tersebut, kedua belah pihak yang bersengketa hadir dan tertib mengikuti jalannya persidangan. PN Lubukpakam melakukan pengukuran dan meminta keterangan keterangan dari beberapa warga sekitar.

"Sidang lapangan ini untuk melihat titik-titik lahan sengketa dari kedua belah pihak yang bersengketa," demikian penjelasan pihak PN Lubukpakam. 

Selanjutnya, dalam sidang ini nantinya akan digelar sidang lanjutan kedepannya. Dimana, ini sebagai data sesuai fakta-fakta atau memastikan lahan dilapangan yang didapat dari sidang lapangan untuk menarik kesimpulan dari kedua belah pihak yang bersengketa.

Acara sidang lapangan ini berjalan lancar, aman dan kondusif. (bs)

Komentar Anda

Terkini