LPKAN Sumut Dukung Walikota Medan Atasi Pungli

Kamis, 17 Juni 2021 / 03.15

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pengawas Kinerja Apratur Negara Provinsi Sumatera Utara (DPD LPKAN Sumut) Doni Rizal mendukung penuh program Pemerintah Kota Medan terhadap sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di Kota Medan.

"Kami sangat mendukung apa yang dilakukan Walikota Medan Bobby Nasution dalam memerangi pungli dikota Medan yang sudah sangat meresahkan masarakat kota Medan," kata Doni Rizal kepada wartawanm Rabu (16/6/2021).

Doni menyebutkan, aksi pungli sangat berdampak kepada masyarakat kelas bawah dimana saat mereka berdagang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, malah dimintai uang keamanan. Baik itu pedagang di pasar maupun di pinggir-pinggir jalan tersebut. 

"Pedagang kecil sering sekali merasakan dampak dari pungli ini, atas nama ormas kepemudaan oknum-oknum tersebut meminta jasa keamanan kepada mereka," kata Doni.

Lanjutnya lagi, banyaknya pungli akan berakibat kurangnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Medan dan kurangnya PAD akan menghambat pembangunan dikota Medan ini tersebut. 

Doni mengharapkan kepada pemerintah kota Medan untuk bisa merubah mainset masyarakat untuk tidak memberikan apapun baik bentuk uang maupun barang kepada oknum-oknum pungli.

"Upaya dan langkah yang dilakukan Walikota Medan dalam mewujudkan good governance ini  sejalan dengan programnya LPKAN Sumut. Langkah Walikota Medan Bobby Nasution untuk mewujudkan good governance selaras dengan program LPKAN mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,"pungkasnya. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini