-->

Nekat dan Berani Mati, Aksi Joki Balap Liar Tutup Jalan Sisingamangaraja - Amplas

Senin, 28 Juni 2021 / 12.03

Aksi balap liar di Jalan Sisingamangaraja Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sekelompok remaja menggelar balap liar di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas. Adu kecepatan kenderaan roda dua itu terpantau sang Joki dengan nekatnya tiarap sambil menggoyang-goyangkan tubuhnya bak Superman yang lagi terbang di udara.

Balap liar ini diketahui digelar pada Minggu (27/6/2021) sekira jam 1.30 hingga jam 3.00 dinihari. Bahkan, mirisnya lagi, para remaja itu tak ambil pusing saat mengambil start menutup akses di Jalan yang mengakibatkan penumpukan kendaraan disebabkan ada aksi balap liar ini. 

Sementara pengguna kendaraan yang dihentikan terpaksa harus sabar sebab akses jalan digunakan untuk balap liar hingga finish di seputaran depan Rumah Sakit Mitra Medika, Amplas.

Warga setempat mengaku rutinnya setiap malam Minggu dan hari libur, aksi balap liar ini pasti ada. "Bahkan terkadang malam biasa juga ada, tapi kalau malam biasa hanya sebentar. Namanya juga mereka taruhan jadi Ä·apan saja mereka maulah," kata Lelek warga setempat.

Menurutnya lagi, adanya balap liar ini, terkadang mereka melihat situasi kalau aman baru mereka main, karna tak jarang juga mereka diuber-uber sepeti main kucing-kucingan dengan polisi.

"Jadi para pembalap liar di Jalan SM Raja ini, sudah paham betul, sebelum main mungkin mereka memantau  situasi terlebih dulu, kalau ada polisi mereka tidak ada yang kelihatan, tapi kalau tidak ada polisi baru mereka berdatangan, seperti main kucing-kucingan,"sebut Lelek.

Sedangkan, untuk mengantisi balap liar disini kata Lelek,  setiap malam minggu polisi patroli, tapi yaitu, mereka tidak ada yang kelihatan. Setelah merasa aman dan polisi sudah pergi barulah mereka memulainya.

Warga ngaku ngeri ngelihat aksi yang mereka lakukan. "Tapi herannya mereka sedikitpun enggak merasa takut, seperti ada  nyawa serap aja mereka,"bilang Lelek dan warga lainnya sembari mengeleng- gelengkan kepalanya. (put)
Komentar Anda

Terkini