Perkara Ritual Nyi Roro Kidul Telan Rp 4 M, Kisah Cinta Bermula di Cambridge

Rabu, 16 Juni 2021 / 16.55

Saksi Liza Handayani memberi keterangan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sidang perkara penipuan Rp 4 miliar bermoduskan 'Perlindungan Gaib' Nyi Roro Kidul dengan terdakwa Siska Sari W Maulidhina, ternyata lagi-lagi masih bernuansa hubungan asmara 'backstreet' antara Rudi Hartono Bangun yang merupakan Anggota DPR RI dengan Siska. 

Hal itu terkuak saat Saksi, Liza Handayani kepada Majelis Hakim mengakui bahwa terdakwa Siska Sari W Maulidhina alias Siska (33) dan Rudi Hartono Bangun selaku anggota DPR RI dari Nasdem sempat berpacaran. Bahkan, wanita 40 tahun ini melihat keduanya sangat mesra. 

"Saya tau Siska (terdakwa) dan Rudi berpacaran hingga mereka sering jalan bareng. Saya tau mereka berpacaran dari Siska. Kalau Rudi tak pernah mengatakan kalau dia pacaran sama Siska. Tapi saya lihat gerak-geriknya bahwa mereka berpacaran. Mereka mesra," ujar Liza dihadapan Hakim Ketua, Tengku Oyong di Ruang Cakra VII Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (15/6/2021) sore.

Menurut Liza, saat itu, dirinya hanya mengetahui status Rudi sebagai freeman, sedangkan Siska masih gadis. Sebelum berpacaran, Liza mengakui bahwa dirinya mengenalkan Rudi kepada Siska di Cambridge. Siska merupakan adik kelas Liza saat SMA. Sementara Rudi, teman bisnis Liza untuk membuka cafe. 

"Saya sering jalan bareng dengan Siska karena kami kerjasama. Saya dan Siska sama-sama jualan online seperti tas, baju serta parfum. Saat itu, Rudi nelpon dan ngajak bertemu untuk membicarakan rencana tentang buka bisnis cafe. Di cafe itu, Siska juga ada tapi dia hanya diam saja," pungkas Liza. 

Seiring berjalannya waktu, hape milik Liza hilang sehingga dia putus komunikasi dengan Rudi. Namun, sekitar tahun 2017 atau 2018, Siska pernah bilang bahwa Rudi menjadi target OTT KPK. "Awalnya saya tidak tau kalau Rudi adalah anggota DPR. Karena saya lihat dari penampilannya, saya pikir dia kontraktor. Saat tahun 2015, saya baru tau kalau rudi adalah anggota dewan," tandas Liza. (put)

Komentar Anda

Terkini