-->

Babak Belur Dihajar Warga, 2 Maling Pupuk Diselamatkan Kapolres

Minggu, 25 Juli 2021 / 14.16

Warga mengamankan dua pria diduga hendak mencuri di gudang pupuk.

KARO, KLIKMETRO.COM - Diduga hendak mencuri di gudang pupuk, Sawaluddin Bancin (30), warga Jalan Udara Gang Becek, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo dan Fredy Girsang (31), warga Desa Buluh Duri, Kecamatan Silimapungga-pungga, Kabupaten Dairi, babak belur dihajar warga. 

Keduanya digiring warga ke Polsek Tiga Panah, Jumat (23/7/2021) sekira pukul 16.00 wib.

Warga melaporkan, keduanya hendak melalukan pencurian di gudang pupuk milik Gembira Ginting ( 50 ) Warga Desa Suka Dame, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo. Mereka masuk dengan cara merusak dinding gudang yang terbuat dari papan. Naasnya, aksi mereka diketahui warga. Keduanya langsung diamankan setelah terlebih dahulu dijadikan 'samsak' oleh warga.

Pada saat bersamaan, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo SH SIK melintas di lokasi. Melihat ada kericuhan, orang nomor satu di Polres Karo ini langsung turun dari mobil dan mendekati kerumunan. 

Mengetahui adanya dua pria yang diduga maling, Yustinus meminta kepada massa agar tidak main hakim sendiri dan tidak melakukan tindakan anarkis. “masalah tindakan yang dilakukan kedua pelaku yang telah melakukan tindakan percobaan pencurian, serahkan kepada hukum”, kata kapolres yang murah senyum ini.

Kemudian massa membubarkan diri, namun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ke 2 (dua) pelaku dibawa dan diserahkan ke Polsek Tiga Panah untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (erwin)

Komentar Anda

Terkini