-->

Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Covid-19 Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di

Senin, 05 Juli 2021 / 19.32

Walikota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di, Senin (5/7/2021) di Padepokan YKWI, Jalan Wushu, Kelurahan Sei Rengas I, Medan Kota.

“Pemko Medan mengapresiasi kegiatan vaksinasi untuk 300 warga Medan yang dilaksanakan Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di ini,” ucap Bobby Nasution.

Didampingi Plt Kadis Kesehatan, Syamsul Arifin Nasution dan Kadis Kebudayaan OK Zulfi, Bobby Nasution mengingatkan penyelenggara agar pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tetap dilakukan di tempat yang sama.

“Ini tujuannya agar mereka yang telah mendapatkan dosis pertama tidak bingung dan mencari-cari lagi,” ucapnya.

Bobby Nasution juga memastikan kegiatan vaksinasi ini terdaftar. Dengan demikian, lanjutnya, sehingga setiap peserta mendapat sertifikat dan pemberitahuan untuk mengikuti vaksin dosis kedua.

“Karena ada beberapa kasus kegiatan vaksinasi, pesertanya tidak mendapat sertifikat dan pemberitahuan vaksin dosis kedua,” ungkapnya seraya berharap akan semakin banyak kelompok masyarakat, organisasi, dan komunitas yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu progress Pemko Medan dalam melaksanakan program vaksinasi,” sebutnya.

Dalam peninjauan itu, Bobby Nasution mendatangi dan berbicara dengan tim vakinator dan warga yang divaksin. Dia berpesan kepada warga agar tidak lupa mengikuti vaksin dosis kedua dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Usai Bobby Nasution berbicara dengan warga, lagu “Selamat Ulang Tahun” Band Jamrud pun bergema di Padepokan tersebut. Seluruh warga juga ikut bernyanyi dan bertepuk tangan. Ternyata penyelenggara telah menyiapkan kejutan untuk Bobby Nasution yang hari Senin, 5 Juli ini memasuki usia 30 tahun. Tidak jauh dari pintu keluar, telah pula terhidang kue ulang tahun. Bobby Nasution memenuhi permintaan penyelenggara untuk memotong kue tersebut. Prosesi ini berlangsung singkat, namun cukup memberi kesan.

Di tempat sama, Ketua Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di, Harianto Tan mengatakan, selain wujud kepedulian sosial, kegiatan vaksinasi ini digelar untuk memperingati HUT ke-431 Kota Medan. Dia juga
mengatakan dalam menghelat kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Disebutkannya juga, 300 warga yang mengikuti vaksinasi ini sudah terdata sebelumnya. “Para warga ini sebagian besar berasal dari Jalan Metal dan Sukaramai,” ucapnya. (kom/mar)
Komentar Anda

Terkini