-->

Hasyim SE : PPKM Darurat Upaya Pemerintah Tekan Penyebaran Covid

Kamis, 22 Juli 2021 / 17.09

Ketua DPRD Medan Hasyim SE.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE berharap Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Medan bukan menjadi suatu yang mengkhawatirkan bagi masyarakat itu sendiri.

Sebab PPKM darurat ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat, yang bertujuan menekan penyebaran pandemi covid 19 dengan cara melakukan penyekatan di 5 titik pintu masuk ke kota Medan dan beberapa titik ruas jalan di kota Medan.

“PPKM darurat, saya pikir ini suatu kebijakan yang harus dilaksanakan, karena kita lihat di PPKM darurat ini merupakan upaya dari pemerintah pusat untuk menekan laju kenaikan Covid-19,”ujar Hasyim, Kamis (22/7/2021).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (PDI) Perjuangan Kota Medan ini, PPKM darurat diberlakukan karena Kota Medan yang berstatus zona oranye ini merupakan pintu masuk dari Jawa dan Bali ke Sumut, sehingga ada semacam  kekhawatiran pemerintah dapat terjadi efek ping pong penularan Covid-19 tersebut.

Selain itu PPKM darurat diberlakukan di Kota Medan untuk membentengi agar tidak ada lagi penyebaran Covid-19 sangat luar biasa dengan jumlah korbannya yang sangat signifikan.

Hasyim berharapkan PPKM darurat ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang diatur didalam instruksi Mendagri, Gubernur Sumatera Utara dan surat edaran dari Wali Kota Medan.

“Kita patuhi, kita taati dan kita ikuti semua aturan yang dibuat di PPKM darurat ini demi untuk keselamatan dan kesehatan kita semua. Saya pikir ini sesuatu hal yang harus kita patuhi dan dilaksanakan sebaik-baiknya serta penuh tanggungjawab dengan harapan Covid-19 ini bisa cepat musnah, selesai dan tuntas dari bumi pertiwi Indonesia khususnya di Medan,” jelasnya.

Disinggung adanya pro kontra diberlakukannya PPKM darurat termasuk dari pelaku usaha dan para pekerja, Politisi PDI Perjuangan ini tidak menampik.

Namun menurutnya, hal itu jangan dipandang dari sisi ekonomi saja, akan tetapi harus dipikirkan juga dari sisi kesehatan, sebab ini menyangkut keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat Kota Medan.

Apalagi kata Hasyim, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sendiri sudah memikirkan antisipasinya, akan ada bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk masyarakat terdampak PPKM darurat ini, tandas Hasyim.

Untuk itu Hasyim minta pemberian bantuan sosial tersebut dilakukan sebelum PPKM darurat ini berakhir, pintanya. (mr)

Komentar Anda

Terkini