-->

Kanit Lantas Polsek Medan Area Pimpin Apel PPKM Darurat Level 4

Minggu, 25 Juli 2021 / 14.59

Pihak kepolisian bersama TNI dan petugas gabungan melakukan patroli PPKM Darurat.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH MH yang melalui Kanit Lantas Iptu Drs M Simanjuntak SH MH menegaskan, siap all out dalam mendukung pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Level 4 di Kota Medan, khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Area.

Kanit Lantas Polsek Medan Area, Iptu M Simanjuntak yang didampingi Sekcam Medan Area Tommy Sidabalok mengatakan, apel malam petugas gabungan PPKM Darurat Level 4 dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Medan Area, sekira pukul 20:30 wib.

"Kami dalam satu frekuensi yang sama, agar tetap selalu bersama-sama agar bisa memutus mata rantai virus corona (Covid-19),” kata Kompol Faidir Chaniago SH MH yang disampaikan Kanit Lantas Iptu Drs M Simanjuntak.

Dia mengatakan, petugas PPKM Level 4 bakal terus meningkatkan kegiatan atau melakukan patroli skala besar secara bersamaan di wilayah hukum Polsek Medan Area. 

Hal itu mempertimbangkan kondisi masyarakat Medan yang cenderung dinamis. Ia menambahkan dalam patroli itu, kepolisian melibatkan unsur TNI, Dishub, dan Satpol PP, pemerintahan kecamatan dan kelurahan serta kepala lingkungan.

Di kesempatan sama, Lurah Komat II, Herry mengatakan, pihaknya bersama TNI - Polri dan beserta jajaran Pemerintah Kota Medan melakukan kegiatan patroli PPKM Darurat Level 4. "Kami tetap mempertebal tim agar seluruh titik yang padat penduduk nya bisa dapat terjangkau agar masyarakat tidak berkerumunan,” papar Herri.

Kanit Lantas Unit Polsek Medan Area menambahkan, Tim Pengurai Kerumunan (TPK) yang dimiliki semakin dioptimalkan. Petugas PPKM Darurat Level 4 bakal dapat mengurangi dan tetap memberikan himbauan potensi agar tidak melakukan kerumunan di masing-masing kawasan. Menurutnya, kegiatan stationer yakni Operasi Yustisi Covid-19 tetap diadakan. Namun, operasi menyasar lokasi-lokasi rawan kerumunan tetap dilakukan.

Tetap tidak boleh diadakan kegiatan pesta, dan lain-lain, seperti itu harus dirazia masker, dan ditanyakan izinnya mengadakan acara tersebut.

"Namun tetap kami utamakan razia di lokasi rawan kerumunan. Selain melakukan penindakan akan dilakukan sosialisasi dan pencegahan,"kata kanit lantas.

Sekcam Medan Area Tommy Sidabalok mengatakan tanpa peran serta aktif dari masyarakat, PPKM Darurat Level 4 ini tidak akan berhasil sebagaimana yang diharapkan. 

"Peran dari rekan-rekan wartawan juga cukup strategis. Ayo mari kita sukseskan bersama PPKM Darurat Level 4 ini segera berakhir agar Indonesia khususnya Kota Medan terbebas dari Covid-19,"ajaknya. (Hot)

Komentar Anda

Terkini