Ketua MUI Tewas Dibacok Pencuri Sawit

Selasa, 27 Juli 2021 / 21.53

Jenazah korban saat dievakuasi.

LABURA, KLIKMETRO.COM -  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara Ustadz Drs Aminurrasyid Aruan tewas dianiaya dan dibacok pria berinisial A, Selasa (27/7/2021) sore di Panjang Bidang Kec. Kualuh Hulu.

Informasi yang diperoleh, peristiwa mengenaskan itu terjadi lantaran pelaku tak terima ditegor korban. Video pembacokan yang terjadi di Gunting Saga tersebut viral di media sosial.

"Ya, Sedang ditangani. Pelakunya sedang diburu inisial A, ya," kata Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Sahrial mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (27/7) sore, sekitar pukul 18.00 WIB. Mengenai motifnya, Sahrial mengatakan masih dalam penyelidikan.

Dilihat dari video yang viral, Ustaz Aminnur Rasyid diserang saat sedang mengendarai sepeda motornya. Akibat serangan tersebut, tubuhnya sampai terperosok ke dalam parit dalam posisi bersujud. Selain itu, pergelangan tangan korban juga terputus.

Dalam rekaman video, saksi mata di lokasi kejadian juga menyebut A sebagai pelaku pembacokan. Dia juga disebutkan telah melarikan seusai melakukan pembacokan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, musabab pembacokan ini bermula dari teguran Ustaz Aminnur Rasyid kepada A pada sehari sebelumnya. Dia dicurigai telah mencuri buah sawit dari kebun milik korban

Teguran ini ternyata membuat A tidak terima. Kemudian keesokan harinya (hari ini) A menyerang Ustaz Aminnur Rasyid, saat dalam perjalanan pulang dari kebun sawitnya. (int)

Komentar Anda

Terkini