-->

Percepat Proses Vaksinasi, Gerai Vaksinasi Presisi Ditpolairud Capai Wilayah Pesisir Kabupaten Kobar

Senin, 05 Juli 2021 / 22.51

Gerai Vaksinasi Mamit Kumai Ditpolairud Polda kalteng.

KALTENG, KLIKMETRO.COM - Dukung program pemerintah, Gerai Vaksinasi Marnit Kumai / KP XVIII-1005 dan KP XVIII-2004 Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi untuk masyarakat pesisir wilayah Kotawaringin Barat,  Senin (5/7/2021) pagi.

Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono S.I.K. M. Hum melalui Komandan Kapal KP XVIII-2004 Brigpol Novanto Anugrah menerangkan bahwa Gerai Vaksin Presisi Ditpolairud Polda Kalteng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat khususnya yang berada di daerah pelosok yang sulit dijangkau menggunakan transportasi darat. 

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk mendukung sarana dan prasarana serta memfasilitasi untuk mendatangi daerah pesisir yang sulit dijangkau,"katanya.

Ditempat yang sama Kamarnit Kumai Bripka Tandri mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi di Desa Sei Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan masyarakat yang menerima vaksinasi sebanyak 44 orang khususnya lansia dan pralansia.

“Kami akan terus mendukung program Pemerintah dalam rangka herd immunity atau kekebalan tubuh,” terang Tandri.

Sementara Bripka Tri meiry Selaku Komandan KP XVIII -1005 berharap semoga vaksinasi yang dilaksanakan ini dapat membuat masyarakat memiliki imun yang kuat guna mengantisipasi Covid-19. Namun demikian, kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Sebab disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan tertib mentaati kebijakan pemerintah merupakan kunci utama dalam penanggulangan Covid-19,” ucapnya.(Hot)

Komentar Anda

Terkini