-->

Poldasu Tambah 4.934 Tenaga Medis Tangani Percepatan Vaksinasi

Sabtu, 10 Juli 2021 / 18.55

Apel kesiapan vaksinator tambahan di Polda Sumut.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kepolisian Daerah Sumatera Utara menambah 4.934 orang anggota tim medis dalam menangani percepatan Vaksinasi COVID-19 di wilayah Sumut.

"Terima kasih kepada komponen masyarakat bidang kesehatan dan seluruh lapisan yang siap mendukung kegiatan vaksinasi," kata Kapolda Sumut Irjen Putra Simanjuntak, saat memimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di Provinsi Sumut, di Medan, Sabtu (10/7/2021)

Kapolda menyebutkan, vaksinator ini juga berasal kelompok masyarakat, civitas akademik, dan ormas yang sudah dilatih untuk mendukung suksesnya vaksinasi di masyarakat.

"Provinsi Sumut saat sekarang ini mengalami peningkatan COVID-19. Kepolisian bersama aparat gabungan melakukan beberapa langkah, seperti operasi yustisi dan memberikan pemahaman untuk menjaga diri serta mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pelaku usaha untuk selalu menaati protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari infeksi COVID-19.

Langkah lain adalah dengan cara percepatan vaksinasi yang targetnya mencapai 9,4 juta orang hingga selesainya proses vaksinasi di Sumatera Utara (Sumut).

"Terima kasih kepada kelompok agama, ormas dan lainnya yang sudah bersedia untuk menjadi bagian vaksinator," kata jenderal polisi bintang dua itu.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyebutkan tindakan vaksinator ini mulia untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kita bersyukur ke relawan yang mau bersedia menjadi vaksinator," kata gubsu.

Pangdam I BB Mayor Jenderal Hassanudin menyatakan mari kita perangi wabah virus -19 ini dengan vaksinasi dan lebih tanggap untuk masyarakat, khususnya di Sumut. 

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Wali kota Medan Bobby Nasution.

Pada kesempatan sama, pengurus Horas Bangso Batak (HBB) diwakili Tomson M Parapat SH bersama Sekretaris DPK HBB Medan Kota Daniel Hasibuan menyatakan dukungan adanya penambahan tim medis untuk percepatan vaksinasi. Menurut Tomson hal itu sangat diperlukan untuk membantu percepatan vaksinasi 9.400.000 orang di seluruh wilayah sumut. (hot/ant)

Komentar Anda

Terkini