Polisi Tangkap Pelaku Penyiram Air Keras Terhadap Wartawan

Rabu, 28 Juli 2021 / 05.19

kondisi Persada Sembiring di rumah sakit usai disiram air keras oleh OTK.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dua pelaku penyerangan dengan menyiramkan air keras terhadap wartawan dikabarkan sudah ditangkap pihak kepolisian. Untuk diketahui, korban merupakan pimpina redaksi salah satu media online di Medan, Persada Bhayangkara Sembiring.

Kabar penangkapan pelaku oleh personel gabungan Polsek Medan Tuntungan bekerjasama dengan personel Polrestabes Medan tidak dibantah oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Hanya saja, Hadi belum membeberkan identitas tersangka yang diamankan.

Juru bicara Polda Sumut ini hanya mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Ada lima orang yang sudah diperiksa. Namun untuk memastikan siapa tersangkanya masih tetap didalami pihak Polrestabes Medan,” ungkap Hadi.

Ia menambahkan, bahwa polisi sudah ada memeriksa beberapa saksi. “Beberapa orang sudah dimintai keterangan,” tuturnya.

Menurut sumber di Kepolisian menyebutkan, dua pelaku penyiraman air keras terhadap wartawan telah ditangkap 

“Rencana nanti dipaparkan langsung oleh bapak Kapolda Sumut,” ungkap seorang sumber yang enggan disebutkan namanya itu, Selasa (27/7/2021).

Sementara itu, Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Martua Manik ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus ini sekarang ditangani petugas gabungan.

“Saat ini kasusnya lagi diselidiki oleh Polsek Medan Tuntungan dan Pidum Satreskrim Polrestabes Medan,” bebernya

Sedangkan keluarga korban mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak terkait yang telah membantu korban dan terutama kepada pihak kepolisian, yang  turun langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan menyelidikan sehingga oknum terduga pelaku dapat ditangkap dan dimintai keterangan.

Harapan keluarga kepada pihak kepolisian agar segera mengungkap kasus ini dan siapa saja dalang dan apa motif di balik dugaan percobaan pembunuhan terhadap Persada Sembiring dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya diberitakan, Persada Sembiring yang merupakan Pimpinan redaksi media online jelajah perkara.com ini diserang oleh orang tak dikenal (otk) dengan menyiramkan air keras ke wajahnya di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Minggu (25/7/2021) sekira pukul 22.00 wib.

Informasi yang diperoleh korban pada saat melintas di Jalan Jamin Ginting Kota Medan. Entah bagaimana tiba-tiba ada orang yang menyiramkan air keras ke wajahnya. Korban masih sempat menelpon rekannya yang kemudian membawa korban ke RS Adam Malik Medan.(red/pwr)

Komentar Anda

Terkini