Rampok Kereta Modus Leasing, Oknum Polisi Sekarat Dipukuli Massa

Sabtu, 24 Juli 2021 / 15.45

Bripka Joko Albari babak belur dipukuli massa.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Terlibat aksi perampokan modus leasing, Bripka Joko Albari, oknum polisi sekarat dipukuli masssa. Sementara tujuh rekannya melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Beringin, Iptu Randy Anugrah, komplotan begal modus leasing ini diamuk warga di Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli serdang.

"Komplotan ini berjumlah delapan orang, tujuh orang lagi melarikan diri," kata Randy, Jumat (23/7/2021).

Randy memastikan aksi Bripka Joko Albari murni perampokan modus leasing dan bukan debt collector. "Ini memang murni begal karena sepeda motor korban itu dibeli cash dan bukan kredit. Seorang pelakunya anggota polisi," kata Randy namun dia tak menyebutkan oknum polisi tersebut bertugas dimana.

Iptu Randy memaparkan, pihaknya tiba di lokasi dan mendapati Bripka Joko Albari sudah tidak sadarkan diri dengan kondisi sekarat setelah dipukuli massa. 

Informasi yang lain menyebutkan pasca diamuk massa, Bripka Joko Albari sempat dibawa ke rumah sakit Patar Asih Beringin dan Karena kondisinya cukup parah dan Bripka Joko Albari kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Medan.

"Tadi malam dibawa ke sini sekira pukul 21.00 WIB, tapi sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," kata Humas RS. Patar Asih Beringin, Erse.

Berdasar informasi yang diperoleh wartawan dari warga di lokasi kejadian, aksi perampokan tersebut berlangsung sekira pukul 18.00 wib, Kamis (22/7/2021).

Pada saat itu korban atas nama Lismawati (32) yang mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 4342 MBD hendak pulang dari tempat kerjanya di kawasan Tembung.

Sesampainya di Desa Baru Kecamatan Batang Kuis, korban merasa telah diikuti oleh sejumlah pria berpenampilan cepak yang jumlahnya ada delapan orang.

Kemudian korban sampai di rumah orang tuanya dan Bripka Joko Albari beserta rekan-rekannya memaksa korban untuk menyerahkan sepeda motor miliknya ke pelaku dengan tuduhan jika motor tersebut bermasalah.

Pada saat itu para pelaku sempat mendorong korban hingga terjatuh dan motor korban berhasil dibawa kabur. Kemudian, korban teriak rampok sekuat-kuatnya. 

Mendengar teriakan korban, warga Dusun Lestari Desa Pasar V Kebun Kelapa berhamburan keluar rumah dan mereka mengejar para pelaku. Naas bagi Bripka Joko Albari, dia terjebak hingga diamuk massa hingga kritis. Sedangkan tujuh rekannya kabur. (hot)

Komentar Anda

Terkini