Serdik Sespimmen Polri Yasir Ahmadi Prakarsai Pembangunan Perumahan Anggota Polrestabes Medan di Sunggal

Jumat, 09 Juli 2021 / 18.15

Peresmian pembangunan perumahan Anggota Polrestabes Medan. 

SUNGGAL, KLIKMETRO.COM - Untuk pertama kalinya, perumahan untuk personil Polrestabes Medan secara resmi dimulai pembangunannya yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH, SIK, MSi pada Rabu (7/7/2021).

Saat menyampaikan sambutannya, Nona Wahyuni selaku Manager PT Nusantara Indonesia Sentosa mengungkapkan bahwa perumahan bersubsidi, yang diberi nama Perumahan Kompos Patria Tama tersebut pembangunannya diprakarsai oleh peserta didik Sespimmen Polri angkatan XLI, Yasir Ahmadi, berdiri di atas lahan seluas sekitar 4 hektare, terletak di Dusun X Desa Medan Krio Kecamatan. Sunggal kabupaten Deli serdang dibangun dengan konsep rumah murah tapi bukan murahan bertipe 36+, di pintu masuknya akan dibangun sebuah mesjid berlantai tiga dan akan diberi nama Masjid As Syaukani, sesuai nama almarhum ayah Yasir Ahmadi. Selanjutnya Nona juga memaparkan bahwa untuk tahap pertama akan dibangun 214 unit rumah yang telah habis terjual (sold out).

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH, SIK, MSi, menyampaikan kebanggaannya atas pembangunan perumahan Kompos Patria Tama tersebut.

"Kita menyadari bahwa fasilitas rumah untuk personil Polrestabes Medan sangat kurang sehingga pembangunan perumahan ini sangat bermanfaat dan saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan perumahan ini. Terkhusus saya sampaikan terima kasih kepada Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi yang telah menginisiasi sehingga rencana pembangunan dapat diwujudkan meskipun diakhir masa tugasnya selaku Kapolsek Sunggal", ujar Kapolrestabes.

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, SH, SIK, MH, didampingi Bupati Deli Serdang diwakili Kadis Perijinan Satu Pintu Agus Salim, Serdik Sespimmen Polri angkatan 61 Yasir Ahmadi SH, SIK, MH, Camat Sunggal DS Eko Sapriadi, Danramil 01/Sgl diwakili Babinsa Sertu Jazim dan para PJU Polrestabes Medan, perwakilan dari BTN Medan serta Kades Medan Krio Suprayetno secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan perumahan Polri Kompos Patria Tama di Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. 

Rangkaian acara ditutup dengan pemberian SPPR kepada perwakilan anggota Polrestabes Medan selaku pembeli unit perumahan serta dirangkai dengan acara penyambutan HUT Bhayangkara ke-75 ditandai dengan pemberian tali asih kepada kaum dhuafa disekitar lokasi perumahan tersebut. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini