-->

Tiga Oknum Pegawai Kemenag Karo Terjaring OTT Pungli

Minggu, 18 Juli 2021 / 15.21

Ilustrasi.

KARO, KLIKMETRO.COM - Tiga oknum pegawai Kementrian Agama Kabupaten Karo terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT). Diduga tiga oknum pegawai tersebut melakukan pungutan liar kepada para guru agama Katolik di Karo.

Ketika ingin dimintai keterangan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo tidak berada di ruang kerjanya di Jalan Pahlawan ujung, Kecamatan Kabanjahe.

“Bapak tidak berada di kantor, kan kalian bisa lihat, ruangannya tertutup. Tapi jika ingin konfirmasi, bisa ke Kasubbag TU,” ujar salah seorang pegawai yang bertepatan dari ruangan Kasubbag TU, dikutip Minggu (18/7/2021).

Sementara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs H Adi Sungkono, MA membenarkan hal tersebut.

“Saya belum tau persis kebenarannya. Tadi hanya mendengar dari teman-teman, katanya ada penangkapan dan sampai saat ini belum ada kabar dari Polres,” ujarnya singkat kepada wartawan.

Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Tanah Karo, Aiptu Laksana Peranginangin mengkonfirmasi melalui telepon seluler sekira pukul 21:15 WIB, membenarkan adanya penangkapan terhadap 3 (tiga) orang pegawai Kemenag.

“Iya benar, tapi tolong konfirmasi saja langsung ke pimpinan. Langsung saja ya, soalnya laporannya sudah dikirim dimeja pimpinan,” sebutnya singkat dan enggan menyebut jumlah pegawai dan barang bukti yang diamankan.(*/sb)

Komentar Anda

Terkini