-->

Bobby Tinjau Vaksinasi di Mako Lantamal I Belawan, Berharap Target Vaksinasi dan Herd Immunity Terwujud

Senin, 30 Agustus 2021 / 19.03

Walikota Medan Bobby Naasution menghadiri vaksinasi di Mako Lantamal I Belawan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid meninjau Pelaksanaan Vaksinasi terhadap masyarakat Maritim di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Senin (30/8/2021). Kegiatan yang bertemakan Serbuan Vaksin ini diharapkan dapat mencapai target vaksinasi dan semakin terwujudnya Herd Immunity masyarakat khususnya di Kota Medan.

Pelaksanaan Vaksinasi ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Anggota DPR RI Komisi I dan Komisi III,   Pangkoarmada I, Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III dan Danlantamal I Belawan. Turut hadir juga Ketua Umum Jalasenastri  Ny Veronica Yudo Margono.

Dikatakan Bobby Nasution, saat ini Pemko Medan terus menggenjot vaksinasi secara masif sampai dengan tingkat lingkungan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan. Tentunya apa yang digelar TNI AL berkerja sama dengan Pelindo I ini juga sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19, oleh karenanya Bobby Nasution mengapresiasi dan mendukung Serbuan Vaksin terhadap masyarakat Maritim.

"Saya mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin terhadap masyarakat Maritim. Apalagi saat ini Pemko Medan juga menggenjot vaksinasi sampai di tingkat lingkungan. Saya berharap kegiatan ini dapat mencapai target yang telah ditentukan. Selain itu juga akan semakin terwujudnya herd Immunity masyarakat khususnya di Kota Medan," Kata Bobby Nasution.

Dalam kegiatan serbuan vaksin terhadap masyarakat Maritim yang bekerja sama dengan Pelindo I ini ditargetkan sebanyak 2000 masyarakat baik itu Nelayan maupun yang tinggal di seputaran Kecamatan Medan Belawan. Setelah divaksin masyarakat mendapatkan bantuan sembako dari TNI Angkatan Laut.

Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat secara simbolis oleh KASAL dan Wali Kota Medan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Turut juga menyerahkan bantuan berupa beras, minyak goreng dan gula ini Ketua Komisi I DPD RI dan Gubernur Sumut.

Sebelumnya KASAL Laksamana TNI Yudo Margono menyebutkan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah agar 70% penduduk Indonesia terutama bagi masyarakat maritim dan nelayan dapat dipastikan mendapatkan vaksin pertama dan kedua agar mendapat kekebalan tubuh terhadap virus covid-19, TNI AL telah mengerahkan KRI untuk menjangkau pulau-pulau terkecil untuk memberikan vaksin dan ketersediaan oksigen.

"Kepada  masyarakat yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun  dosis yang kedua tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan," jelas KASAL.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRI  Meutya Hafid menyampaikan bahwa Komisi I DPRI sangat mengapresiasi  KASAL  yang telah melaksanakan kegiatan positif ini, TNI AL Lantamal I yang tanpa henti terus memberikan vaksin kepada masyarakat maritim.

"Kami dari Komisi I DPR RI mengapresiasi kegiatan Serbuan Vaksin ini. Tentunya kegiatan ini menunjukkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI AL, Pelindo I, Pemerintah dan DPR RI. Artinya Operasi Militer Selain Perang atau OMSP berbentuk seperti inilah yang sangat dibutuhkan saat ini sehingga perlunya sinergitas antara TNI, POLRI Dan pemerintah serta perwakilan rakyat," jelas Meutya Hafid. (rel)

Komentar Anda

Terkini