Bupati Sergai Tandatangani Perjanjian Pemberian Pinjaman dengan PT. SMI

Kamis, 12 Agustus 2021 / 16.42

Bupati Sergai H Darma Wijaya menandatangani perjanjian pemberian pinjaman PT SMI.

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Bupati Serdang Bedagei H Darma Wijaya menandatangani perjanjian pemberian pinjaman dengan Direktur PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Sylvi J. Gani Saloko di ruang rapat Wakil Bupati Serdang Bedagai, Kamis (12/8/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya mengatakan, kegiatan hari ini merupakan penandatanganan perjanjian pemberian pinjaman dalam rangka pembiayaan daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional antara PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dengan Pemkab Serdang Bedagai dan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"PT SMI adalah salah satu Special Mission Vehicles (SMV) di bawah Kementerian Keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan dan penyiapan proyek infrastruktur. PT SMI berperan sebagai katalis percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia melalui produk pembiayaan yang inovatif, unik, dan fleksibel.

Pinjaman yang dilakukan oleh Pemkab Serdang Bedagai ini direncanakan sesuai Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang diusulkan,"ujar bupati.

Dia memaparkan, terdiri dari 30 kegiatan dengan rincian 25 kegiatan peningkatan ruas jalan dan lima kegiatan peningkatan jaringan irigasi dengan total anggaran 150 miliar rupiah.

"Kegiatan pembangunan ruas jalan bertujuan meningkatkan mobilitas masyarakat dalam aktivitas sehari-hari sehingga secara langsung mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat di tengah situasi pandemi, sedangkan peningkatan jaringan irigasi merupakan usaha Pemkab Serdang Bedagai untuk meningkatkan kualitas pertanian dan menciptakan ketahanan pangan lokal,"jelasnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT SMI dan seluruh komponen stakeholder yang mendukung dan bahu-membahu dalam penyusunan proposal permohonan pinjaman ini. 

"Terkhusus menyampaikan apresiasi kepada Dinas PUPR dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Serdang Bedagai yang terus-menerus berkoordinasi dengan PT. SMI hingga pada waktu yang baik ini dapat bersama-sama untuk melaksanakan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah Pemkab Serdang Bedagai. Kita berharap semoga dengan terealisasinya pinjaman ini pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya infrastruktur jalan dan irigasi dapat menjadi dambaan bagi masyarakat Serdang Bedagai,"harap bupati.

Turut menyaksikan penandatangan ini, Sekda H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP dan para Kepala OPD.(rel/mr)

Komentar Anda

Terkini