-->

Camat Percut Sei Tuan Berikan Bantuan Bedah Rumah di 3 Desa

Minggu, 29 Agustus 2021 / 07.07

Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP bersama Kades Bandar Klippa Suripno, Kades Sei Rotan Suwandi MS dan Kades Kolam Jupri Purwanto meletakkan batu pertama pembangunan bedah rumah 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Camat Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Ismail SSTP MSP merealisasikan program bantuan bedah rumah di tiga desa. Yakni Desa Bandar Klippa, Desa Sei Rotan dan Desa Kolam, Sabtu (28/8/2021).

"Program bedah rumah ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu, mempunyai rumah yang tidak layak huni dan rumahnya milik sendiri serta tanah dan rumah tidak silang sengketa," kata Ismail saat peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah di kediaman milik Handoko (34), warga Dusun 8, Desa Kolam.

Camat menyebutkan, tahun ini ditargetkan 15 rumah di Kecamatan Percut Sei Tuan akan mendapat program bedah rumah. Sebelumnya 6 rumah di empat desa sudah disalurkan bantuan untuk bedah rumah. Kini, 3 rumah mendapat bantuan sama dengan masing-masing diberikan Rp 15 juta untuk melakukan perbaikan rumah.

"Kita targetkan tahun ini tercapai bantuan program bedah rumah sebanyak 15 unit, dan diharapkan pembangunannya akan selesai dalam kurun waktu 3 minggu,"bilang camat seraya menyampaikan pesan agar pemilik rumah menjaga dan merawat rumah yang sudah dibedah pemerintah.

Bedah rumah ini merupakan salah satu agenda resmi Pemkab Deli Serdang yang terus berkesinambungan. Sedangkan pembiayaannya berasal dari pengusaha yang ada di Pemkab Deli Serdang dan swadaya masyarakat. 

Ada pun 3 rumah yang mendapat bantuan program ini, antara lain Waginem (81 thn) yang terletak di Rambungan Gang Assar, Dusun 8, Desa Bandar Klifa, akan dibangun dengan ukuran 6x6M. Kemudian Kanal Pohan (52), warga Dusun 8 Desa Sei Rotan, dengan ukuran 6X6M dan Handoko, warga Dusun 8 Desa Kolam, dengan ukuran 5 X6M.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Camat Percut Sei Tuan beserta Kades Kolam Jupri Purwanto, Kades Bandar Klippa Suripno SH MH dan Kades Sei Rotan Suwandi MS yang disaksikan oleh pemiliknya serta perangkat desa. (LBS)

Komentar Anda

Terkini