-->

Gebyar Vaksin Merdeka, Polsek Medan Helvetia Siapkan 360 Dosis

Minggu, 15 Agustus 2021 / 16.31

Polsek Medan Helvetia melaksanakan vaksinasi massal.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76, Polsek Medan Helvetia menggelar Vaksinasi Covid - 19 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 18 Medan, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (14/8/2021).

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH mengatakan pihaknya melaksanakan Vaksin Merdeka kepada masyarakat umum dalam rangka HUT RI ke 76 tahun.

Dia menyebutkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini berjumlah 360 dosis dan vaksin yang disiapkan vaksin sinovac.

Kapolsek sendiri melihat pelaksanaan vaksin tersebut, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, walaupun cuaca sempat gerimis, dan dosis vaksin sangat terbatas.

"Bagi masyarakat yang tidak sempat mendaftar, kita anjurkan untuk meninggalkan lokasi, untuk menghindari kerumunan dan kami anjurkan pulang ke rumah masing-masing. Kita juga rencananya akan mengusulkan kepada pimpinan untuk menambah dosis, karena antusias warga masih tinggi,"pungkasnya.

Kanit Binmas Iptu Suparmin sebagi koordinator pelaksanan kegiatan vaksin dan anggota Bhabinkamtibmasnya menghimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani Vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Tetap yang diutamakan Prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,"terangnya

Dari pantauan, sejumlah warga masyarakat antri melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum divaksin. Warga yang hadir tampak menggunakan masker dan terpantau tidak ada kerumunan di sekitar lokasi, semua antri menanti giliran petugas vaksinasi melakukan pengecekan suhu badan serta tekanan darah

Seorang warga bernama Andi, mengaku berterima kasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Helvetia yang telah memfasilitasi untuk vaksin. "Ya senang sudah divaksin, semoga pandemi Covid - 19 ini cepat berlalu,"ujarnya.

Sementara warga lainnya, Wulan juga mengucap terima kasih karena telah menjalani vaksin dosis pertama. "Alhamdullillah sudah divaksin, tadi dipesankan tetap patuhi prokes dan jaga kesehatan,"ujarnya.

Dr.Derma Wati Napitupulu.M.Pd, sebagai Kepala Sekolah SMP 18 Negeri Medan Helvetia menyampaikan dukungan dan apresiasi kegiatan vaksin. "Kami sangat senang dan bangga kegiatan ini dilaksanakan di sekolah ini, kami juga bisa membantu menyiapkan tempat demi kemanusian dan kesehatan umat. Ayok kita vaksin, sehat itu mahal,"ajaknya.(Hot) 

Komentar Anda

Terkini