-->

Ihwan Ritonga Dorong Pemko Medan Percepat Terapkan UHC

Sabtu, 21 Agustus 2021 / 19.00

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera melaksanakan program Universal Health Coverage (UHC) dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan. Dengan begitu seluruh warga yang memiliki KTP Medan dapat berobat gratis di Rumah Sakit minimal kelas III.

Selain itu, dia juga meminta rumah sakit untuk memperbaiki fasilitas yang dimilikinya. Serta BPJS Kesehatan memperbanyak kerjasama dengan provider atau rumah sakit.

"Seluruh rumah sakit yang ditetapkan provider nantinya harus meningkatkan pelayanan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Medan," ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Politikus Partai Gerindra ini menyampaikan apabila ada rumah kakit yang tidak berkenan sebagai provider hendaknya BPJS memberikan bimbingan dan arahan.

"Tujuannya demi mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Apalagi nanti dengan program UHC dimana seluruh warga memiliki KTP Medan dapat berobat gratis di RS minimal kelas III," jelasnya.

Ketua Komisi II Surianto, juga berharap seluruh rumah sakit dalam menjadi provider BPJS Kesehatan.

"Kita harapkan juga harus memenuhi syarat yang diberlakukan. Maka setiap RS supaya diharuskan memenuhi kriteria tersebut," sebutnya.

Dengan begitu, apabila program UHC berjalan masyarakat dengan mudah menjangkau setiap rumah sakit agar mendapat pelayanan kesehatan. (mr/mb)

Komentar Anda

Terkini