-->

Suami dan Anak ke Ladang, Harefa Gantung Diri di Tali Ayunan

Senin, 23 Agustus 2021 / 13.13

Ilustrasi.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Warga yang tinggal Desa Kuala Dekah, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang  dihebohkan dengan aksi bunuh diri seorang ibu rumah tinggi (IRT) bernama Mata Hati Harefa (31).

Korban gantung diri menggunakan seutas tali nilon bekas ayunan anaknya yang ada di kamar. 

Kapolsek Biru-Biru Iptu Cahyadi mengatakan aksi bunuh diri tersebut bermula saat suami korban Sepman Girsang (34) berangkat ke ladang bersama kedua anaknya, Sabtu (21/8/2021) pagi.

Sekitar pukul 11.00 WIB, anak bungsu korban hendak masuk ke dalam kamar untuk menemui ibunya namun pintu terkunci. 

“Anaknya menangis di dalam kamar memanggil-manggil korban,” kata Cahyadi, dikutip Senin (23/8/2021).

Mendengar cucunya menangis, mertua korban Paudu Telaumbanua kemudian menemui cucunya. Selanjutnya, Paudu bersama cucunya mengetuk pintu kamar korban namun tak kunjung mendapatkan respons. 

Sekitar pukul 18.30 WIB, suami korban pulang dari ladang bersama dengan dua orang anaknya yang lain. Saat masuk ke kamar, pintu ternyata terkunci dan dia mengetuk sembari memangil nama korban. 

“Karena tidak ada jawaban, suami korban melihat dari jendela. Alangkah terkejutnya dia, melihat sang istri sudah tergantung.

Selanjutnya, Sepman mendobrak pintu kamarnya. Selain itu, dia juga meminta bantuan warga lainnya yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Biru-Biru. Tak berapa lama, petugas kepolisian tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

“Saat ditemukan, korban ditemukan sudah meninggal dunia. Keluarga korban menyatakan ikhlas dan tidak berkenan untuk dilakukan autopsi serta membuat pernyataan,” kata Cahyadi. (nt)

Komentar Anda

Terkini