Viral! Lelaki Tua Meninggal Sujud di Dalam Masjid

Sabtu, 28 Agustus 2021 / 08.29

Dalam rekaman cctv masjid, tampak korban dengan posisi sujud.

TANJUNGBALAI, KLIKMETRO.COM - Seorang lelaki tua di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), mendadak meninggal saat sedang salat di Masjid Besar, Kecamatan Seitualang Raso, Kota Tanjungbalai. Kejadian tersebut terekam CCTV hingga videonya viral di media sosial (medsos).

Pria tersebut diketahui bernama Kalvin Simangunsong (62) yang merupakan jemaah tetap di masjid besar. Namun, siapa sangka, pria yang dikenal memiliki kepribadian baik ini meninggal dengan cara yang diidam-idamkan seluruh umat muslim di dunia.

Kalvin meninggal dunia dalam kondisi sujud pada rakaat kedua salat tahiyatul masjid magrib. Saksi mata, plt Ketua BKM Masjid, Aswin Nasution menjelaskan pada rakaat pertama kalvin terlihat sudah mulai tidak seimbang dan langsung sujud tanpa melakukan rukuk, namun tetap dipaksakannya untuk menyelesaikan salat.

"Rakaat pertama sudah kelihatan dia goyang, tapi dia saat sujud terlihat masih bisa naik dan di rakaat kedua dia terlihat juga goyang. Namun, setelah sujud kedua, ia tidak dapat berdiri kembali dan langsung tidak bergerak," jelas Aswin.

Katanya, saat memasuki masjid, Kalvin terlihat masih sehat dan bugar. Bahkan Kalvin sempat memberitahukan kepada anak-anak agar tidak ribut.

"Sehat walafiat. Dia sempat tegur anak-anak untuk tidak ribut saat salat. Namun itulah allah sayang dengan almarhum," ujarnya.

Sementara, Ahmad Yani Nasution, sepupu Kalvin mengatakan Kalvin merupakan pribadi yang baik dan menjadi panutan keluarga.

"Dari tutur bahasa dan prilakunya selalu menjadi pedoman di keluarga. Beliau ini dianggap orang tua kami," ujar Yani.

Ia mengatakan sebelum meninggal dunia, Kalvin sempat berjualan di pasar pada siang harinya. "Siangnya itu dia sempat jualan pisang di pasar. Gak ada sakit," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa Kalvin tidak memiliki riwayat sakit selama hidupnya, ia mengatakan kepergian Kalvin menjadi sebuah kehilangan bagi keluarga.

Dalam sebuah rekaman CCTV, Kalvin meninggal dunia dalam posisi sujud dan wajah mengarah ke kanan. Sontak, dengan meninggalnya Kalvin membuat seisi masjid geger dan membawa Kalvin ke rumah sakit.

Namun, sesampainya dirumah sakit, Kalvin ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia. (net)

Komentar Anda

Terkini