Wabup Karo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Lau Baleng

Minggu, 15 Agustus 2021 / 15.59

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Ketua TP PKK Karo Ny Vera Rika Theopilus Ginting.

KARO, KLIKMETRO.COM - Pasca bencana kebakaran yang terjadi pada Jumat, 13 Agustus 2021 sekitar pukul 18:00 wib di Desa Lau Baleng, Kecamatan Laubaleng  yang menimpa 7 bangunan rumah penduduk,  Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Ketua TP.PKK Kab Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting tanggap dan turun langsung serahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di Desa Laubaleng, Minggu (15/8/2021).

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Karo menyampaikan ucapan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Lau Baleng pada hari Jumat yang lalu.

Pemerintah Kabupaten Karo, ujar Wakil Bupati Karo, akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

“Kiranya bantuan ini dapat diterima oleh keluarga dan dapat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan kedepannya, jangan berlarut dalam kesedihan dan cepat bangkit" Ungkap Wakil Bupati Karo.

Selain itu, Wakil Bupati Karo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kiranya agar dapat menumbuhkan kembali budaya gotong royong terlebih dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana. 

Wakil Bupati Karo juga menyampaikan pesan Bupati Karo Cory S Sebayang kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran untuk selalu bersemangat lagi dalam menjalani hidup karena bencana ini merupakan suatu cobaan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyebutkan turut berduka dan ikut prihatin terhadap bencana kebakaran yang menimpa masyarakat desa Laubaleng.

"Tetap tabah dan sabar, kita yakin dibalik bencana ini ada rencana Tuhan yang lebih baik"  Ungkap Ketua TP.PKK 

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan Boru Simbolon menyebutkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Karo beserta rombongan atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami, doakan kami agar kami tabah menghadapi semua ini," ungkapnya.

Setelah memberikan bantuan, Wakil Bupati Karo beserta rombongan kemudian meninjau lokasi dimana terjadinya kebakaran tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Penyerahan Bantuan Beras PPKM 

Setelah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Wakil Bupati Karo bersama Ketua TP. PKK Kab Karo menyerahkan bantuan beras PPKM kepada masyarakat Desa Lau Solu dan Desa Tanjung Pama yang diserahkan secara simbolis di Kantor Pos Laubaleng.

"Kiranya bantuan beras PPKM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat terbantu terlebih dimasa PPKM akibat covid 19 ini." ungkap Wakil Bupati Karo

Tak lupa juga Wakil Bupati Karo tetap menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid 19.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Sosil Benyamin Sukatendel, Kalak BPBD Juspri Nadeak, Camat Laubaleng Asmona Peranginangin, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, Unsur Forkopimca, Kepala Desa dan perangkat desa.(Erwin) 

Komentar Anda

Terkini