-->

Warga Sei Mencirim Heboh, Densus 88 Ringkus Seorang Terduga Teroris

Jumat, 13 Agustus 2021 / 16.17

Densus 88 AntiTeror mengamankan seorang warga Sei Mencirim.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kehebohan sempat terjadi di kawasan Sei Mencirim, Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Pasalnya, seorang warga disana diamankan oleh Densus 88 Anti Teror karena diduga teroris.

Terduga teroris ini berinisial RTM ( 50) warga Jalan Eka Warman, Gang Wak Rame, Dusun 3 A, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. 

Informasi yang diperoleh, sebelumnya, tim Densus mengamankan seorang terduga teroris di Jalan Tritura, Lingkungan 11, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor berinisial H. Berdasarkan pengembangan, RTM pun diamankan dari rumah kontrakannya sekira pukul 09.15 wib.

RTM merupakan seorang karyawan di salah satu pabrik elektronik. Perwira polisi bernama Iptu Parman membuntuti RTM. Namun hal itu diketahui oleh terduga teroris sehingga berusaha melarikan diri dengan menggunakan Honda Supra yang ia kendarai menuju arah Desa Suka Maju, dekat areal persawahan.

Namun atas kesigapan Densus 88, RTM berhasil diamankan tanpa perlawanan. Selanjutnya Iptu Parman berkordinasi dengan Kepala Dusun 3 A melakukan penggeledahan di rumah RTM.

RTM merupakan jaringan Jamaah Islamiyah yang selanjutnya dibawa petugas ke Polda Sumatera Utara.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, melalui Kabag Penum Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (13/8/2021) membenarkan kejadian ini.

"Iya benar penangkapan sedang berlangsung, rekan-rekan Densus sedang bekerja, kalau sudah selesai akan kita release,"ucap Kabag Penum Polri. 

Terkait adanya pelaku teroris di kawasan Sei Mencirim tak urung membuat warga sekitar menjadi heboh dan takut. Seperti disampaikan Linda, warga salah satu komplek perumahan di sana yang meminta agar kepala lingkungan lebih meningkatkan pengawasan terhadap orang luar maupun pendatang. 

"Kita berharap kepling lebih mengawasi orang-orang yang datang dan menetap di kawasan ini, agar tak kecolongan ada teroris di sini,"ujar wanita parobaya ini. (mt/mr)

Komentar Anda

Terkini