Ormas HIMONI Apresiasi Kapolsek Percut Sei Tuan Ringkus Preman Pajak Gambir Aniaya Ibu dan Anak

Rabu, 08 September 2021 / 20.08

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu menerima kedatangan Ormas HIMONI. 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Organisasi Kemasyarakatan Hino Inspirasi Masyarakat Ono Niha Indonesia (Ormas HIMONI) mendatangi Polsek Percut Sei Tuan untuk menyampaikan aspirasi sesama Ono Niha tehadap penganiayaan, pengeroyokan dan pemerasan kepada Litiwari Iman Gea (ibu) dan Tiara Ratna Sari Hura (anak), yang dilakukan oleh preman di Pajak Gambir Tembung, pada Minggu 5 September 2021.

Kedatangan Ormas HIMONI diterima oleh Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu SH MH di ruangan kerja, Rabu (8/9/2021) sekira pukul 10.00 wib. 

AKBP (Purn) Pol Drs. Oktavianus Zebua (Mantan Wakapolrestabes Sibolga dan Wakapolres Nias Selatan) dan selaku Ketua Mahkamah Pertimbangan Organisasi (MPO) HIMONI menyampaikan, pihaknya selaku masyarakat Nias sangat mengharapkan keadilan yang seadil-adilnya dan penempatan hukum yang sesuai kepada pelaku penganiayaan tersebut.

Ketua Umum HIMONI Fatizatulo Ndruru CPMP menambahkan, mereka sebagai Masyarakat Nias sangat menjunjung tinggi kinerja Polsek Percut Sei Tuan sampai saat ini. "Kami berharap supaya menimbang dengan adil pasal hukum yang tepat kepada pelaku,"kata Fatizatulo.

Di kesempatan sama, Ketua DPW HIMONI Sumatera Utara, Feber Forman Fakho mengapresiasi kinerja kepolisian Polsek Percut Sei Tuan secara umum dan secara khusus yang telah menahan 1 (satu) orang pelaku penganiayaan terhadap Litiwari Iman Gea (Ibu) dan Tiara Ratna Sari Hura (Anak) yang terjadi di Pajak Gambir, tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

"Kami sangat mengharapkan supaya menghukum pelaku penganiayaan seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku di NKRI, dan bagi pelaku tiga orang lagicyang masih belum ditangkap, agar segera diamankan,"pinta Feber. 

Senada juga disampaikan Faigilala Bu'ulolo, S.Kom, Waketum DPP HIMONI yang meminta agar kasus ini ditangani dengan serius dan diberikan sanksi yang seadil-adilnya terhadap pelaku. 

"Himoni siap mengawal kasus ini,"tegasnya diaminkan oleh Yapriman Gea SE CPMP (Ketua DPD HIMONI Kabupaten Nias), Roy Marthen Zebua (Ketua DPC HIMONI Medan Selayang).

Mendengar semua aspirasi, Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu SH MH memaparkan, pihaknya sudah mengamankan seorang pelaku, sementara 3 orang lagi akan segera ditangkap. 

"Aspirasi yang bapak-bapak sudah sampaikan membuat kami semakin semangat untuk menemukan pelaku,"kata Janpiter seraya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ormas HIMONI di Polsek Percut Sei Tuan.

Dalam pertemuan ini, Ormas HIMONI sangat berterima kasih kepada Kapolsek Percut Sei Tuan telah menyambut baik kedatangan Ormas HIMONI. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini