-->

Camat Percut Sei Tuan Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Sabtu, 11 September 2021 / 13.46

Peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah PKBM Rizki Ananda untuk anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Percut Sei Tuan. 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rizki Ananda untuk Anak Berkebutuhan Khusus yang terletak di samping Poskesdes Sambirejo Timur, Jala Rahayu Dusun IX Seroja, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/9/2021).

Dalam sambutannya, Ismail menyampaikan kegiatan ini diawali dari program 2 tahun lalu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang yang sering melakukan kunjungan ke sekolah TK dan Paud. Ternyata disana didapati ada anak  istimewa yang luput dari perhatian, yaitu Anak Kebutuhan Khusus. 

"Di Kecamatan Percut Sei Tuan ada 138 anak kebutuhan khusus dari keluarga kurang mampu. Anak kebutuhan khusus ini mempunyai hak yang sama dengan anak-anak yang lain. Diharapkan dewasanya mereka nanti mereka bisa mandiri tidak tergantung dengan orang lain,"kata camat.

Di Kecamatan Percut Sei Tuan sudah dibangun sekolah PKBM yang berada di Jalan Makmur Dusun VII Tanjung Gg. Tanjung 17 Desa Sambirejo Timur dengan ruang yang tidak luas.

"Karena itu disini kita bangun ruangan yang lebih luas. Dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan pasti bisa kita bangun gedung PKBM. Mari kita sisihkan sedikit rezeki kita untuk pembangunan sekolah ini dan mengingatkan kita bahwa kita mempunyai tanggung jawab dan kewajiban untuk membantu anak-anak yang mempunyai kebutuhan khusus. Sekolah ini gratis dan dimana guru -gurunya adalah relawan yang ikhlas bekerja. Mereka adalah orang-orang yang luar biasa, smoga menjadi amal ibadah dan amal jariyah yang bisa memberikan keberkahan dan kebaikan bagi para guru ini,"ujar Ismail.

Acara dilanjutkan dengan doa memohon keberkahan dan kelancaran pembangunan gedung sekolah untuk anak berkebutuhan khusus tersebut.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Camat Percut Sei Tuan dilanjutkan dengan Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu dan Wadanramil Percut Sei Tuan Kapten Inf. H. Nainggolan.

Dalam kesempatan iry dilakukan  penggalangan bantuan. Bantuan yang diperoleh berupa semen, pasir, batu bata dan uang.

Hadir pada kegiatan itu, M. Nurdin (Kasi. Trantib Percut Sei Tuan), Romi SSTP (Kasi. Keberhasilan Kec. Percut Sei Tuan), Ka. UPT Bapeda Percut Sei Tuan, Ka. UPT Pendidikan Percut Sei Tuan, Kepala-kepala Puskesmas Percut Sei Tuan, Suriatik (Koordinator KB Percut Sei Tuan), Kepala-kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Percut Sei Tuan), Bondan Asmadi (Tokoh Pemuda), Joko Susilo, AMd (Kepala Desa Sambirejo Timur), Warsini SH (Sekdes Sambirejo Timur), perangkat desa Sambirejo Timur, guru pengajar PKBM Rizki Ananda, bidan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta FKDM. (lubis)

Komentar Anda

Terkini