Dana Bansos PKH Tak Kunjung Terealisasi, Zakaria Lapor ke BBHAR PDIP Kota Medan

Rabu, 15 September 2021 / 01.38

Kepala BBPHAR PDI Perjuangan Kota Medan Rion Aritonang didampingi Sebastian Nainggolan menerima kedatangan Zakaria bersama istri dan dua anaknya mengadukan persoalan PKH. 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Terkait dana bantuan (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang tak kunjung terealisasi, Zakaria akhirnya melapor ke Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI - Perjuangan Kota Medan.

Dalam pertemuan itu Zakaria menceritakan secara gamblang terkait tidak ada kejelasan realisasi bansos PKH terhadap istrinya selaku  penerima manfaat sesuai data base di Kemensos.

Bahkan menurut Zakaria, berdasarkan data e-PKH yang diperoleh istrinya bernama Latifah Hanum sejak April 2020 telah tercantum sebagai penerima manfaat dari Kemensos.

Namun tambah Zakaria, dana bansos PKH tersebut hingga saat ini belum pernah diterima. Alhasil, acapkali ada bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah mereka tidak mendapatkannya.

"Itu lah yang menjadi persoalan bagi keluarga saya. Gegara kami terdata sebagai penerima manfaat bansos PKH, segala bantuan apa pun itu tidak pernah kami dapatkan, seperti bantuan-bantuan dimasa pandemi Covid-19 saat ini," beber Zakaria yang datang bersama istrinya Latifah Hanum di Kantor BBHAR PDIP Kota Medan, Selasa (14/9/2021)

Ironinya, kata Zakaria, baik ketua kelompok maupun pendamping PKH juga terkesan menutup-nutupi dan tidak transparan terkait persoalan tersebut.

"Saya juga telah menanyakan ke ketua kelompok maupun pendamping PKH apa penyebab dana PKH atasnama istri saya tidak terealisasi. Tapi keduanya terkesan menutup-nutupi dan tak mau menjelaskannya secara transparan," ujarnya.

Sementara Kepala BBHAR PDIP Kota Medan Rion Aritonang SH didampingi Wakil Kepala Sebastian Nainggolan SH MH yang menerima kehadiran Zakaria mengatakan akan membantu persoalan tersebut.

Ia juga mengungkapkan kalau pihaknya juga telah membuat surat kuasa guna menindaklanjuti permasalah yang dilapokan Zakaria terkait dana bansos PKH.

"Benar, hari BBHAR PDIP Kota Medan menerima laporan Zakaria, dan kita akan memfasilitasi persoalan terkait dana bansos PKH atas nama Latifah Hanum yang hingga saat ini tidak kunjung terealisasi," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Rion juga memberikan bantuan paket sembako kepada Zakaria bersama istri dan kedua anaknya.

"Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian BBHAR PDIP Kota Medan terhadap kehidupan keluarga Zakaria. Dan semoga bantuan ini bermanfaat oleh keluarga Zakaria," tutupnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini